Gagal Kalahkan Persib Bandung, Sihran Klaim Pemain Borneo FC Ambil Pelajaran Banyak

Sepak bola | 24 Oct 2023 | 22:54 WIB
Gagal Kalahkan Persib Bandung, Sihran Klaim Pemain Borneo FC Ambil Pelajaran Banyak
Sihran klaim pemain Borneo FC telah belajar banyak pasca ditahan imbang Persib Bandung. ( Foto : borneofc.id )

Uwrite.id - Borneo FC gagal menang di laga melawan Persib Bandung pada akhir pekan lalu. Sihran mengklaim pemain Borneo FC belajar banyak dari hasil imbang dari lawan Persib Bandung tadi.

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, menjamu Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan ini dihelat di Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Bersaing di papan atas atas klasemen sementara Liga 1, laga berjalan ketat. Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, unggul cepat atas Persib Bandung di awal babak pertama. Gol Borneo FC dicetak oleh Leo Guntara pada menit ke-15. Babak pertama, Borneo FC unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Masuk babak kedua, Maung Bandung berjalan lebih menyerang. Usai berjuang keras, Persib baru bisa mencetak gol balasan pada 7 menit pertandingan menjelang akhir laga. Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Tendangan bebas Ezra Walian salah diantisipasi oleh defender Borneo FC, Agung Prasetyo, sehingga menjadi gol bunuh diri. Tak ada gol tercipta lagi, skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Penyerang sayap Borneo FC, Sihran Amarullah, memberikan komentar positif meski Borneo FC gagal menang atas Persib Bandung. Sihran mengklaim pemain Borneo FC belajar banyak pasca laga melawan Persib tadi.

"Banyak pelajaran dari pertandingan melawan Persib. Tapi yang terpenting kami harus melupakan laga itu dan fokus untuk laga terakhir di putaran pertama melawan Dewa United," ujar Sihran Amarullah, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Menghadapi laga penutup putaran pertama dengan melawan Dewa United, Sihran menegaskan pemain Borneo FC harus bekerja keras di laga tadi. Sihran tak ingin Borneo FC hanya meraih hasil imbang lagi.  

"Dengan posisi sekarang, penting bagi kami untuk terus berada di atas dan itu kuncinya ada di lawan Dewa United. Kami harus lebih kerja keras untuk mendapatkan nilai maksimal, apalagi bermain di kandang. Sudah cukup dua kali kami gagal mendapatkan angka penuh di rumah sendiri," tambah Sihran.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar