Gagal Kalahkan Filipina, STY Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos Grup F

Sepak bola | 22 Nov 2023 | 21:46 WIB
Gagal Kalahkan Filipina, STY Optimis Timnas Indonesia Bisa Lolos Grup F
Timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1 saat melawan Filipina. (Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia gagal menang saat melawan Filipina usai bermain imbang 1-1. STY menegaskan dirinya optimis Timnas Indonesia tetap bisa lolos Grup F meski baru mengumpulkan satu poin dari 2 laga.

Garuda Senior, julukan dari Timnas Indonesia, menantang Filipina dalam laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa, 21 November 2023. 

Bermain dikandang lawan, Garuda Senior mendapat serangan dari Filipina. Babak pertama, Filipina banyak membuat peluang emas. Namun, hanya satu gol yang tercipta oleh Filipina. Akhir babak pertama, Filipina unggul 1-0 atas Timnas Indonesia.

Babak kedua, Timnas Indonesia bermain lebih menyerang. Pemain baru seperti Witan, Sananta sampai Arhan Pratama memberikan warna lain bagi serangan Timnas Indonesia.

Menerima umpan dari Ricky Kambuaya, tendangan Saddil Ramdani sukses menjebol jala Filipina pada menit ke-70. Usai menyamakan skor 1-1, laga berlangsung sengit.

Namun, beberapa peluang emas dari Timnas Indonesia gagal menjadi gol. Pemain Filipina pun gagal memanfaatkan peluang emas di sepanjang babak kedua. Hingga akhir babak kedua, skor 1-1 ini bertahana hingga akhir laga. 

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui Timnas Indonesia mengalami banyak kesulitan di laga ini.

“Di pertandingan ini, kami merasakan kesulitan. Kami melakukan perjalanan jauh, memakan waktu yang banyak, perbedaan waktu, terutama lapangan di sini sangat tidak familier buat kami, sehingga kami kesulitan untuk beradaptasi dengan lapangan,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

STY, sapaan akrab dari Shin Tae-yong, menegaskan dirinya masih optimis bisa lolos dari Grup F. Sejauh ini, Timnas Indonesia baru mengumpulkan satu poin dari 2 laga. Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci Grup F. 

“Ya, kami memang baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan pertama. Tetapi kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri. Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikiran positif bisa lolos dari grup,” tutup  Shin Tae-yong.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar