Fokus Turunkan Angka Stunting, Pj Gubernur Papua Barat Angkat 47 Anak Asuh

Kesehatan | 06 Jun 2023 | 21:38 WIB
Fokus Turunkan Angka Stunting, Pj Gubernur Papua Barat Angkat 47 Anak Asuh
Pejabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw. (Dok.Dika)

Uwrite.id - Uwrite.id - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengangkat 47 anak asuh di wilayah kerjanya tersebut. 

Terbaru, pria yang pernah menjabat Kabaintelkam Polri tersebut mengangkat 20 anak asuh pada saat kunjungan kerjanya di kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (6/6/2023). 

Kata Waterpauw, alasan dirinya mengangkat anak asuh tersebut, sebagai langkah percepatan penurunan stunting di wilayah Papua Barat. 

Bahkan dikatakan Waterpauw, dari puluhan anak yang sudah menjadi anak asuhnya, ada empat anak yang sudah dinyatakan bebas dari stunting. 

"Jadi saya memberikan sejumlah uang kepada bidan pendamping, untuk digunakan membeli makanan bergizi kepada setiap anak asuh tersebut," tuturnya. 

Waterpauw kemudian menginstruksikan agar pejabat di seluruh wilayah Papua Barat untuk bisa mengambil langkah yang sama, sehingga percepatan penanganan stunting di Papua Barat bisa berjalan optimal. 

"Kalau tidak diurus, bagaimana tanggungjawab moral kita sebagai pejabat? Kita harus seriusi, sehingga memastikan terciptanya penerus bangsa yang produktif," ujarnya. 

Bahkan Waterpauw sempat menyindir adanya pejabat yang seolah-olah acuh tak acuh dengan penanganan stunting ini. 

"Jangan hanya urus perut saja. Yang kita mau lihat ini generasi penerus bangsa, yang nantinya meneruskan tongkat estafet pembangunan daerah ini," tukasnya.(*) 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar