Event Tahunan PT Wisata Selecta Resmi Dibuka, 5-6 Juli 2024

Pariwisata | 06 Jul 2024 | 18:16 WIB
Event Tahunan PT Wisata Selecta Resmi Dibuka, 5-6 Juli 2024
Untuk mencontoh Taman Rekreasi Selecta yang dari dulu hingga sekarang sangat hebat dan berkembang pesat dengan menyuguhkan pemandangan alam yang asri.

Uwrite.id - Kota Batu - Agenda Tahunan PT Selecta kembali digelar dan dilakukan pembukaan pada hari Jumat (05/07), bertempat di pelataran parkir Wisata Selecta.

Event ini dihadiri oleh Kadis Pariwisata Kota Batu, Dewan Komisaris PT Wisata Selecta, Danramil Bumiaji, Camat Bumiaji, Kepala pala Desa Tulungrejo yang diwakilkan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Pimpinan Bank Jatim, Direksi PT Wisata Selecta dan jajaran serta masyarakat Kota Batu.

“Kami dari Pemerintah Kota Batu khususnya Dinas Pariwisata menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Direksi PT Selecta, yang telah menggagas acara pada malam hari ini, yaitu Selecta Pesta Budaya, ini tentunya menunjukkan kepedulian, semangat dari PT Selecta untuk bersama-sama dengan kita semua dalam berbudaya dan bersosial,” ucapnya.

Pemerintah Kota Batu memberikan kesempatan kepada pelaku budaya dan juga masyarakat untuk bersama-sama tampil dan menyaksikan berbagai pagelaran Selecta Pesta Budaya yang di sajikan.

“Prestasi kontribusi dari PT Selecta yang terus-menerus untuk Kota Batu kita tahu persis, Selecta ini sangat luar biasa dengan sejarah juga yang sangat luar biasa kalau tidak salah dimulai tahun 1930 yang terus berkembang, dan apa yang diberikan PT Selecta kepada masyarakat serta pemerintah Kota Batu sudah tidak diragukan lagi, ini luar biasa seperti Wisata Zero Sampah adalah yang pertama di Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Arief, PT Selecta sudah menjadi Iconic wisata legendaris di Jawa Timur.

“Selecta adalah wisata iconic di kota Batu dan juga di provinsi Jawa Timur, bahkan nasional, hingga dunia, di samping itu Selecta ini berkontribusi besar di dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang tidak kalah kerennya adalah setiap tahunnya tidak kurang satu juta wisatawan berkunjung ke Taman Rekreasi Selecta ini, kemudian yang tidak kalah keren bahwa PT Selecta ini juga berkontribusi kepada pengembangan perekonomian yang ada di sekitar wilayah kecamatan Bumiaji khususnya maupun Kota Batu,” tutur Kadisparta Kota Batu, yang dulu pernah menjabat Camat Batu juga.

Arief sapan akrabnya bangga disinggung mengenai Zero Sampah oleh PT Wisata Selecta. “Yang kemarin sangat luar biasa ternyata PT Selecta juga berkontribusi kembali kepada upaya kota batu dalam rangka penanganan sampah yang kemarin di-launching Selecta Zero Sampah,” bebernya

Arief As Siddiq sangat mengapresiasi, Taman Rekreasi Selecta dengan harga tiket masuk yang terjangkau dan murah. Juga diberikan aktivitas dan efisiensi kepada wisatawan di perbolehkan membawa makanan dan sebagainya itu sangat luar biasa. Ini tentu bisa menjadi contoh obyek wisata lainnya yang ada di Kota Batu ini.

“Kita saat ini sedang mendorong obyek wisata yang berbasis alam, yang ada di kawasan hutan dan sebagainya. Dan merekan ini perlu mencontoh menejemen yang di kembangkan oleh PT Selecta. Kepada pelaku usaha wisata yang ada di Kota Batu, untuk mencontoh Taman Rekreasi Selecta yang dari dulu hingga sekarang sangat hebat dan berkembang pesat dengan menyuguhkan pemandangan alam yang asri udara sejuk,” tutupnya.

Kemudian Kadisparta Kota Batu resmi membuka pasar budaya tahun 2024 yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 5 dan 6 Juli ini ditandai dengan pemukulan gong. (*)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar