Erick Thohir Sambut Jay Idzes, Calon Pemain 'Naturalisasi' Timnas Indonesia Terbaru?

Sepak bola | 06 Sep 2023 | 14:46 WIB
Erick Thohir Sambut Jay Idzes, Calon Pemain 'Naturalisasi' Timnas Indonesia Terbaru?
Sambut Jay Idzes, Erick Thohir klaim sang pemain berkomitmen membela Timnas Indonesia. ( Foto : Instagram di @erickthohir)

Uwrite.id - Erick Thohir kembali membuat publik sepakbola Indonesia terkejut. Mantan Presiden Inter Milan ini baru saja menyambut Jay Idzes, pemain dari Venezia. Erick Thohir mengklaim Jay Idzes berkomitmen untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. 

Dua pekan ini akan dihiasi oleh banyak laga internasional. Timnas Indonesia senior akan berlaga dalam FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan pada hari Jumat, 8 September 2023. Sementara itu, Timnas U-23 Indonesia akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2023 mulai dari 6 September 2023 - 12 September 2023.

Tengah menanti aksi pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, Erick Thohir membuat publik sepakbola Indonesia terkejut. Erick Thohir mengunggah postingan berkaitan dengan ‘calon’ pemain Timnas Indonesia. 

Erick Thohir membagikan momen dirinya bersama Jay Idzes, pemain Venezia, salah satu klub di Serie-B Italia. Jay Idzes baru saja tiba di Indonesia. Selaku Ketua Umum PSSI, Jay Idzes menerima Jay Idzes yang baru tiba di Indonesia. 

“Selamat datang di Indonesia, Jay Idzes! 🇮🇩,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya.

Secara terbuka, Erick Thohir mengklaim Jay Idzes punya komitmen untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Erick pun mengklaim Jay Idzes siap membawa Timnas Indonesia mendunia.  

“Saat ini Jay bermain di Liga Italia, Venezia. Jay punya komitmen yang sama untuk membangun Timnas menjadi lebih baik. Bersama-sama kita ingin membawa Garuda Mendunia! #KitaGaruda,” tambah Erick Thohir. 

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah memiliki beberapa pemain diaspora yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia melalui proses naturalisasi. Beberapa pemain itu adalah Jordi Amat, Sandy Walsh hingga Ivar Jenner.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil semua diaspora untuk laga internasional di bulan September 2023 ini. Pemain diaspora ini terbagi untuk kedua level, yakni Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar