Empat Sapi Dan Tiga Belas Kambing Qurban Disembelih Di Lapas Cianjur

Religi | 30 Jun 2023 | 12:37 WIB
Empat Sapi Dan Tiga Belas Kambing Qurban Disembelih Di Lapas Cianjur
Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi turut dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur. Sebanyak Empat Sapi dan Tiga Belas Kambing Qurban disembelih di Lapas Kelas IIB Cianjur (Jum’at, 30 Juni

Uwrite.id - Momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah / 2023 Masehi turut dirasakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur. Sebanyak Empat Sapi dan Tiga Belas Kambing Qurban disembelih di Lapas Kelas IIB Cianjur (Jum’at, 30 Juni 2023).

 

Bertempat di Halaman Masjid At-Taubah Lapas Cianjur, Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur turut menyaksikan secara langsung Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Cianjur dengan didampingi Pejabat Struktural dan Pelaksana Lapas Cianjur.

Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban di Lapas Cianjur

Pada Hari Pertama (29/06), 4 Sapi dan 1 Kambing Qurban disembelih dengan mendatangkan Tim Jagal dari Masyarakat serta dibantu Santri (WBP) Lapas Kelas IIB Cianjur. Pada Qurban hari pertama ini menghasilkan 818 Kilogram Daging. Pendistribusian Daging diutamakan untuk Warga Binaan Lapas Cianjur. Selain itu daging tersebut juga didistribusikan untuk Assatidz, Purna Tugas dan Petugas Lapas Cianjur.

 

Di Hari kedua (30/06), kegiatan penyembelihan dilanjutkan dengan 12 Kambing Qurban. Fungsi pengawasan keamanan tetap di utamakan dalam mengamankan pelaksanaan Penyembelihan Daging Qurban di Lapas Cianjur.

 

Kepala Subbagian Tata Usaha, Asep D. Idrus selaku Ketua Panitia Qurban menyampaikan “Alhamdulillah pelaksanaan Qurban pada Hari Pertama berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Dan di hari kedua ini kami berharap kelancaran yang sama pada prosesi penyembelihan hewan Qurban.”

 

Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus saat ditemui tim Humas menyampaikan “Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Ketua DPRP Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur, Kejaksaan Cianjur, Rekanan Lapas Cianjur, Bank BRI Cianjur, Toserba Selamet, Koperasi Lapas Cianjur dan Petugas Lapas Cianjur yang turut serta dalam menitipkan Hewan Qurbannya di Lapas Cianjur. Tentu ini menjadi salah satu peningkatan untuk kami, bahwa Tahun sebelumnya Lapas Cianjur melaksanakan penyembelihan Tiga Sapi dan sepuluh Kambing Qurban, dan di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini, Lapas Cianjur menyembelih sebanyak empat Sapi dan Tiga Belas Kambing Qurban.” 

 

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Qurban ini seluruh Petugas dan Warga Binaan dapat meningkatkan taqwa dan ketaatan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari, serta semoga semangat ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh Petugas dan Warga Binaan Lapas Cianjur.” Tambah Tomi

 

Red/dok : (Alfa/Dri-Gri)

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar