Dukungan Purnawirawan TNI/Polri Perkuat Barisan Relawan Anies Baswedan di Jawa Timur

Politik | 30 Aug 2023 | 16:09 WIB
Dukungan Purnawirawan TNI/Polri Perkuat Barisan Relawan Anies Baswedan di Jawa Timur
Berbagai elemen purnawirawan dari keempat pilar TNI Polri baik matra darat, laut, udara dan kepolisian bersatu padu, menguatkan dukungan signifikan demk kemenangan Anies Baswedan di Jawa Timur.

Uwrite.id - Sejumlah relawan Anies Baswedan mengapresiasi langkah Forum Purnawirawan TNI/Polri untuk Perubahan (FP2) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024, Selasa, 29 Agustus 2023.

Dewan Pakar DPP Jaringan Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) Imam Sujangi mengatakan, dukungan purnawirawan TNI/Polri sangat berharga bagi perjuangan elemen pro perubahan ke depan. “Sebagai relawan Anies Baswedan, kami memberi apresiasi yang tinggi kepada para purnawirawan TNI/Polri yang mendukung bapak Anies Baswedan,” tukasnya Selasa, 29 Agustus 2023.

Caleg Partai Nasdem untuk DPR RI dari Dapil Jawa Timur VI (Kabupaten Blitar, Kediri, Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri) ini mengatakan, para purnawirawan TNI/Polri merupakan orang-orang yang terdidik dan paham situasi kebangsaan. “Dukungan mereka menunjukkan bahwa para mantan prajurit juga menginginkan perubahan,” tegasnya.

Alumni Fakultas Farmasi UGM Yogyakarta ini mengungkapkan, dukungan FP2 memperkuat barisan relawan Anies Baswedan, apalagi dukungan ini dilakukan di Jawa Timur yang merupakan salah satu provinsi dengan suara pemilih yang besar, nomor dua secara nasional setelah Jawa Barat. “Harapannya tentu bisa meningkatkan elektroral di Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurut dia, hal yang tidak kalah pentingnya dari dukungan FP2 ini mengirim pesan bahwa Anies Baswedan seorang nasionalis. “Dukungan dari mantan jenderal dan prajurit TNI/Polri menegaskan bahwa Pak Anies adalah nasionalis dan layak untuk menjadi Presiden pada Pilpres 2024,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Kota Surabaya Sarudin. “Simpul relawan FP2 Jawa Timur ini semangatnya luar biasa,” ungkapnya.

Menurut dia, keberadaan FP2 bisa disinergikan dengan simpul lainnya yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Jaringan Relawan Anies Baswedan. “Alhamdulillah anggota yang di daerah sudah sinergi dengan Jarnas ABW,” ungkapnya.

Sarudin mengungkapkan, simpul relawan FP2 ini sudah hadir di seluruh jaringan yang ada di seluruh Jawa Timur. Mereka punya persaudaraan yang kuat, disiplin dan kompak. “Saya optimistis, insyaallah deklarasi FP2 ini semakin menambah kekuatan pemenangan Anies Baswedan di Jawa Timur,” ungkapnya. (*)

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar