Drawing Piala Dunia U-17 2023 Keluar, Bepe Minta Pemain Timnas U-17 Indonesia Berikan Permainan Terbaik

Sepak bola | 16 Sep 2023 | 14:43 WIB
Drawing Piala Dunia U-17 2023 Keluar, Bepe Minta Pemain Timnas U-17 Indonesia Berikan Permainan Terbaik
Bambang Pamungkas meminta pemain Timnas U-17 Indonesia memberikan permainan terbaik di Piala Dunia U-17 2023 nanti. ( Foto : PSSI.org)

Uwrite.id - FIFA baru saja menggelar drawing babak grup Piala Dunia U-17 2023. Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, meminta pemain Timnas U-17 Indonesia untuk mengeluarkan permainan terbaik dalam laga nanti.

Drawing babak grup Piala Dunia U-17 2023 di markas FIFA di Zurich, Swiss pada hari Jumat, 15 September 2023. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas U-17 Indonesia langsung ditempatkan di Grup A. Setelah melalui drawing selama satu jam lebih, Timnas U-17 Indonesia akhirnya satu grup dengan Ekuador ( Amerika Selatan), Maroko (Afrika), dan Panama ( Amerika Utara). 

Hasil drawing ini relatif menguntungkan Timnas U-17 Indonesia karena terhindar dari raksasa Amerika Selatan seperti Brasil atau pun Argentina. Tim Indonesia pun terhindar dari negara Eropa seperti Jerman, Inggris hingga Polandia. 

Legenda hidup Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menegaskan bermain di Piala Dunia tidak datang 2 kali. Pemain yang akrab disapa Bepe ini, meminta pemain Timnas U-17 Indonesia memberikan permainan terbaik.

"Ini turnamen yang tidak akan datang dua kali bagi para pemain muda. Jadi harus nikmati, keluarkan kemampuan terbaik, dan harus termotivasi untuk menjadi terbaik," ujar Bambang Pamungkas, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengamat sepakbola Indonesia, M.Kusnaeni, mengklaim laga pertama melawan Ekuador menjadi kunci bagi langkah Timnas U-17 Indonesia untuk membuka jalan lolos dari babak grup. Kusnaeni meminta pemain jangan takut bermain di laga sesungguhnya nanti.

"Kunci ada saat menghadapi Ekuador sebagai lawan pertama. Jika hal itu bisa dilewati maka kans lolos ke babak berikutnya akan makin besar. Intinya jangan takut bermain, bahkan jangan takut untuk menjadi juara grup," tegas M.Kusnaeni. 

Peluang Timnas U-17 Indonesia lolos ke babak 16 besar bisa melalui 3 jalur. Pertama, menjadi juara Grup A. Kedua, menjadi runner-up Grup A. Ketiga, menjadi 4 tim peringkat ketiga terbaik dari 6 grup.

Indonesia sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah Peru mundur karena masalah kesiapan. Perhelatan Piala Dunia U-17 akan digelar mulai dari 10 November - 2 Desember 2023. Perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia akan digelar di 4 kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar