Diwarnai Penalti Kontroversial, Persib Bandung Taklukan Persebaya Surabaya Secara Dramatis

Sepak bola | 07 Oct 2023 | 20:38 WIB
Diwarnai Penalti Kontroversial, Persib Bandung Taklukan Persebaya Surabaya Secara Dramatis
Persib Bandung sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2. ( Foto : @Persib/Twitter )

Uwrite.id - Persib Bandung menang dramatis saat melawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Sempat diwarnai penalti kontroversial, Persib Bandung menang dengan skor 3-2. Kemenangan 3-2 ini membawa Persib Bandung kian solid berada di zona 4 besar klasemen sementara Liga 1. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Menjelang laga ini, Persib datang dengan tren baik. Maung Bandung tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir. Persib terakhir membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0.

Sementara itu, Persebaya juga sedang berjuang kembali masuk zona 4 besar klasemen sementara Liga 1. Terakhir, Persebaya menahan imbang Dewa United dengan skor 1-1. 

  • Jalan Pertandingan 

Sejak awal laga, Persebaya menekan pertahanan Persib Bandung. Namun, justru Persib yang bisa mencetak gol terlebih dahulu di awal laga. Persib unggul terlebih dahulu pada menit ke-4 melalui sepakan Ciro Alves. 

Tertinggal dari Persib, skuad Persebaya bermain menyerang lebih intens. Persebaya tak lama ketinggalan dari Persebaya. Melalui aksi individu di dalam kotak penalti Persib, tendangan melengkung dari Bruno Moreira sukses menembus jala Persib di menit ke-9. 

Setelah menyamakan kedudukan, Persebaya terus bermain menyerang. Pada menit ke-29, Persebaya mendapat hadiah penalti usai Sho Yamamoto dilanggar oleh kiper Persib, Teja Pakualam. Hukuman penalti membuat pemain Persib protes atas keputusan wasit ini.

Mendapat protes keras dari kubu Persib, wasit utama tetap memberikan hadiah penalti kepada Persebaya. Tendangan penalti Bruno Moreira sukses menembus jala Persib Bandung. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Persib bermain lebih efektif. Umpan cantik dari Beckham Putra sukses dimanfaatkan oleh David da Silva dengan apik di menit ke-52 untuk menjadi gol. Perubahan skor 2-2 ini membuat laga ini berjalan lebih menarik. 

Persebaya tampil lebih dominan, namun efektivitas menjadi milik dari Persib. Lagi-lagi, David da Silva menjadi aktor kemenangan Persib. David da Silva sukses kembali menjebol jala Persebaya pada menit ke-70 usai menerima asisst dari Marc Klok.

Sisa 20 menit terakhir di babak kedua, Persib bermain lebih bertahan. Minim kreativitas, Persebaya gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Persib mengakhir laga ini dengan kemenangan atas Persebaya dengan skor 3-2.

  • Persib Kokoh di Zona 3 Besar, Persebaya Terancam Digusur Persija dan Bali United 

Hasil ini menguntungkan kubu Persib untuk bertahan di zona 3 besar. Persib kini bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 27 poin. Jumlah poin Persib sama dengan Madura United yang ada di posisi kedua, namun kalah selisih gol.

Sementara itu, Persebaya terancam digusur oleh Bali United dan Persija Jakarta. Mengumpulkan 22 poin dari 15 laga, Persebaya bisa keluar dari zona 6 besar jika Persija dan Bali United menang di pekan ke-15 ini.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar