Ditahan Persib, Persija Gagal Akhiri Krisis Kemenangan

Sepak bola | 02 Sep 2023 | 20:19 WIB
Ditahan Persib, Persija Gagal Akhiri Krisis Kemenangan
Bermain imbang 1-1 saat melawan Persib, Persija gagal akhiri krisis kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Uwrite.id - Laga klasik Indonesia mempertemukan Persija Jakarta dan Persib Bandung berakhir imbang dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Persija Jakarta gagal mengakhiri krisis kemenangan dalam 5 laga terakhir. 

Pertandingan yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Persib Bandung ini, digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 2 September 2023, mulai pukul 15.00 WIB. Sebelum ini digelar, kedua klub ini datang dengan kondisi tim berbeda. 

Dalam 4 laga sebelumnya, Persija gagal meraih satu kemenangan pun. Sementara itu, Persib meraih 2 kemenangan beruntun dalam 2 laga terakhir. Terakhir, Persib menang 2-1 atas Rans Nusantara.

Pelatih kepala Persija, Thomas Doll, memainkan Marko Simic sejak awal laga. Beberapa laga sebelumnya, Simic dimainkan pada babak kedua. Hasilnya tak sia-sia bagi Persija Jakarta di awal babak pertama. 

Menit ke-14, Simic sukses membuat jala Persib bergetar. Gol ini membuat permainan Persib sedikit berubah. Pemain Persib dibuat buntu dengan permainan solid dari tim tuan rumah. Hingga akhir babak pertama, Persija unggul 1-0 atas Persib. 

Masuk babak kedua, Bojan Hodak selaku pelatih kepala Persib, memasukan gelandang serang muda, Beckham Putra. Kehadiran Beckham membuat lini tengan lini Persib lebih hidup. 

Persija dibuat kerepotan pasca Hanif Syahbandi mendapat kartu kuning kedua. Otomatis, Hanif harus ‘mandi’ lebih cepat. Bermain dengan 10 pemain, Persija lebih bertahan dalam permainan. 

Pada menit ke-79, David da Silva dimasukan menggantikan Victor Igfonefo. Lima menit kemudian, David da Silva sukses menggetarkan jala Persija. Menerima umpan dari Klok, sontekan David da Silva gagal dihalau kiper Persija. 

Sisa babak kedua, Persib mencoba memasukan gol kedua. Namun, tak ada gol tercipta lagi bagi Persib. Skor  imbang 1-1 ini menutup laga untuk kedua klub ini. 

Hasil imbang ini merugikan bagi Persija selaku tim tuan rumah. Persija gagal menang dalam 5 laga terakhir. Secara statistik, Persib lebih dominan ketimbang Persija. Total tembakan, Persib mencatatkan 18 tembakan, sedangkan Persija hanya 5 tembakan. Persib pun unggul dalam hal penguasaan bola dengan persentase 52 %, sementara itu Persija sebesar 48 %. 

Raihan satu poin ini membuat Persib naik ke-9 dengan torehan 15 poin dari 11 laga. Sementara itu, Persija berada di posisi ke-11 dengan meraih 14 poin dari 11 laga. Setelah laga ini, Liga 1 akan jeda selama 2 pekan karena laga internasional.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar