Ditahan Imbang Garuda Muda, Pelatih Ekuador U-17 Puji Pertahanan Efektif Timnas Indonesia U-17

Sepak bola | 11 Nov 2023 | 21:28 WIB
Ditahan Imbang Garuda Muda, Pelatih Ekuador U-17 Puji Pertahanan Efektif Timnas Indonesia U-17
Pelatih kepala Ekuador U-17 memuji pertahanan Timnas U-17 Indonesia pasca bermain imbang 1-1. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas U-17 Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador U-17 dengan skor 1-1. Secara terbuka, pelatih kepala Ekuador U-17 memuji pertahanan solid yang dibangun oleh pemain Timnas U-17 Indonesia.

Garuda Muda, julukan dari Timnas U-17 Indonesia, menjamu Ekuador U-17 dalam laga perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023. Laga ini dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 10 November 2023. Grup A sendiri diisi oleh Indonesia U-17, Ekuador U-17, Maroko U-17 dan Panama U-17. 

Tidak diunggulkan menang, Indonesia U-17 bisa membuat kejutan di awal laga. Pada menit ke-22, Indonesia U-17 bisa unggul atas Ekuador. Gol dicetak oleh penyerang U-17 Indonesia, Arkhan Kaka. 

Tertinggal 0-1, Ekuador mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit ke-26, Ekuador U-17 bisa menyamakan skor melalui gol dari Obando. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, pemain Indonesia U-17 kian bermain bertahan. Sementara itu, Ekuador U-17 kian bermain menyerang. Namun, pertahanan Indonesia U-17 bermain solid. Hingga akhir laga, skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga.

Pelatih kepala Ekuador U-17, Diego Martinez, mengakui laga ini tidak mudah bagi anak asuhnya. Diego Martinez pun memuji pertahanan yang dibangun oleh Ekuador U-17.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” kata Diego Martinez, dikutip dari laman resmi PSSI.

Soal cuaca panas di Indonesia, Diego Martinez mengklaim anak asuhnya tak bermasalah.

“Cuaca tidak jadi masalah buat kami. Tapi, pemain kami datang dengan cuaca panas di sini yang mirip di Suabaya. Ini tidak ada masalah buat kami,” tambah Diego Martinez.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar