Disdik Ciamis Borong 7 Penghargaan dari BBPMP Jabar

Pendidikan | 24 Nov 2023 | 19:17 WIB
Disdik Ciamis Borong 7 Penghargaan dari BBPMP Jabar
Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis kembali menerima penghargaan bergengsi. Kadisdik Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat (tengah) menerima penghargaan dari BBPMP Jabar secara langsung di Yogyakarta. Foto/istimewa

Uwrite.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis meraih sejumlah penghargaan gemilang dalam kegiatan apresiasi capaian program Kemendikbudristek yang digelar oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat. Kamis (23/11/23).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat, S.I.P., M. Si., yang turut hadir pada kegiatan tersebut, menjadi sosok yang kerap tampil di depan untuk menerima penghargaan.

Tidak tanggung-tanggung, Disdik Ciamis memborong tujuh penghargaan bergengsi pada kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Rapat Koordinasi Evaluasi dan Apresiasi Capaian Program Kemendikbudristek BBPMP Provinsi Jawa Barat, berlangsung di Hotel Melia Purosani Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 22 hingga 24 November 2023.

Berikut ini tujuh penghargaan yang diperoleh Disdik Ciamis, antara lain:

1. Pencapaian Terbaik Implentasi Kebijakan Merdeka Belajar Tahun 2023.

2. Pencapaian Terbaik Pengimbasan Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Dan 2 Oleh Satuan Pendidikan.

3. Pencapaian Terbaik Tim Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

4. Pencapaian Terbaik Aksi Nyata Di Platform Merdeka Belajar Tahun 2023.

5. Penerbitan Regulasi Dukungan Kebijakan Merdeka Belajar.

6. Pencapaian Terbaik Aktivasi Akun Belajar. Id.

7. Prakarsa Penyelenggaraan Pendidikan Guru Transformatif.

Kadisdik Kabupaten Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat (kiri) saat menerima penghargaan dari BBPMP Jawa Barat. Foto/istimewa  

Dalam meraih prestasi tersebut, Dr. H. Asep Saeful Rahmat, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Ciamis dan semua pihak terlibat atas dukungan serta kerjasama sinergis yang terjalin.

“Alhamdulillah. Terima kasih, semua ini atas komitmen dan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas sehingga hasilnya sangat luar biasa," ucapnya.  

"Semoga kita sekalian tetap berkomitmen, berkolaborasi, dan tetap semangat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis," tambahnya.

Selain itu, Kadisdik juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing dari BBPMP yang dengan kesabaran dan semangat luar biasa senantiasa membimbing.

Kemudian, ia juga menyampaikan penghargaan kepada Project Management Office (PMO) dan semua komponen atas komitmen serta kinerja yang luar biasa.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberkati dan merahmati kita semua," ucap Kadisdik.

Rakor dengan tema "Jabar Beraksi Wujudkan Sekolah Transformatif dalam Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar" diikuti oleh perwakilan dari 27 Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Jawa Barat, serta 13 Pewakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah.

Dalam memberikan penghargaan, BBPMP Jawa Barat memberikan penilaian berdasarkan data pusat dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti luas wilayah, jumlah populasi, dan stakeholder Pendidikan.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar