Dimas Drajad Jadi Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Harapkan Tampil Lebih Tajam

Sepak bola | 14 Oct 2023 | 18:51 WIB
Dimas Drajad Jadi Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Harapkan Tampil Lebih Tajam
Erick Thohir minta Dimas Drajad tampil lebih konsisten usai mencetak 3 gol ke gawang Brunei Darussalam. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Dimas Drajad mencetak 3 gol alias hattrick dalam babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Brunei Darussalam. Dimas Drajad untuk sementara menjadi top skor Piala Dunia 2026. Erick Thohir berharap Dimas Drajad terus tampil konsisten di laga selanjutnya. 

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, menjamu Brunei Darussalam dalam round pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga pertama digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia tampil tajam di laga tadi. Secara meyakinkan, Pasukan Garuda menang telak atas Brunei dengan skor 6-0. Tiga gol diantaranya dicetak oleh Dimas Drajad, dua gol lainnya oleh Ramadhan Sananta dan satu sisa dicetak oleh Rizky Ridho.

Torehan 3 gol ini membawa Dimas Drajad menjadi top skor sementara Piala Dunia 2026. Dimas unggul dari banyak nama besar, salah satunya adalah Neymar, penyerang top Timnas Brasil.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersyukur Timnas Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam di laga tadi. Erick pun memberikan apresiasi atas keberhasilan Dimas Drajad mencetak hattrick di laga ini.

“Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI.

Tanpa ragu, Erick mengharapkan penyerang Timnas Indonesia tampil lebih konsisten. Tak hanya melawan Brunei, Erick ingin penyerang Timnas Indonesia bisa mencetak gol saat melawan tim negara lain.

"Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten, dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapapun itu yang menjadi lawannya," tambah Erick Thohir.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar