Digandrungi Millenial dan Gen Z, RSI Jakarta Dukung Pasangan Sandiaga-AHY untuk Pilpres 2024

Politik | 01 Sep 2023 | 12:16 WIB
Digandrungi Millenial dan Gen Z, RSI Jakarta Dukung Pasangan Sandiaga-AHY untuk Pilpres 2024
Tampak Ketua Umum RSI Jakarta, Haikal berpose bersama Sandiaga Uno dalam suatu kesempatan.

Uwrite.id - Dewan Pimpinan Wilayah Rumah SandiUno Indonesia (DPW RSI) DKI Jakarta mendukung penuh Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Kepada Uwrite.id Ketua DPW RSI DKI Jakarta, Haikal Jordy menilai, Sandiaga Salahuddin Uno bisa diduetkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga sama-sama mewakili generasi muda untuk memimpin Indonesia.

"Indonesia ke depan sangat butuh pemimpin muda. Saya kira, pak Sandiaga bisa maju menjadi Calon Presiden dengan menggandeng AHY yang juga dari kalangan muda," ujar Haikal Jordy dalam keterangannya, Kamis (31/08).

Belakangan, isu politik nasional yang sedang berkembang menyandingkan Sandiaga Salahuddin Uno dengan Ganjar Pranowo atau Sandiaga Salahuddin Uno dengan Agus Harimurti Yudhoyono. 

Menurutnya, sosok Sandiaga masuk dalam radar kontestasi Pilpres 2024 karena konsisten dengan isu perbaikan ekonomi, lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat yang relevan dengan kebutuhan bangsa Indonesia saat ini.

"Gaya kepemimpinan Pak Sandiaga yang dekat dengan masyarakat dan selalu konsisten dengan isu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dapat menjadi jawaban dari permasalahan yang terjadi saat ini. Di mana kami melihat masyarakat Indonesia membutuhkan pemimpin dengan kriteria tersebut," katanya.

Namun, dia membidik suara millenial dan generasi Z cukup mendominasi jumlah total pemilih pada Pilpres 2024 dengan persentase hingga 56,45 persen. Untuk itu, pihaknya mendukung penuh capres dan cawapres nanti dari kalangan muda.

"Utamanya di kalangan milenial dan Gen-Z yang menginginkan pemimpin dengan gaya komunikasi yang luwes dan tidak berjarak dengan masyarakat. RSI DKI Jakarta semakin solid dan mendukung penuh Pak Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang," ucap Jordy.

Dia menambahkan, pengalaman, kecerdasan, rekam jejak, gaya serta penampilan Sandiaga Uno sangat disukai dan digandrungi oleh kaum millenial dan Gen-Z saat ini.

"Ketertarikan dan kecintaan kaum millenial kepada sosok Pak Sandiaga bisa dibuktikan dan silahkan ditanyakan kepada anak muda, mulai pelajar hingga mahasiswa yang mayoritas sangat menyukai Pak Sandiaga," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar