Dibantai Timnas Irak, Shayne Pattynama Klaim Pemain Timnas Indonesia Belajar Banyak

Sepak bola | 18 Nov 2023 | 13:48 WIB
Dibantai Timnas Irak, Shayne Pattynama Klaim Pemain Timnas Indonesia Belajar Banyak
Shayne Pattynama mengklaim pemain Timnas Indonesia mendapatkan banyak pelajaran usai kalah 1-5 dari Irak. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Timnas Indonesia dibantai 1-5 oleh Irak pada tengah pekan lalu. Usai kekalahan telak tadi, Shayne Pattynama mengklaim pemain Timnas Indonesia belajar banyak usai kalah 1-5 dari Timnas Irak. Kini, Timnas Indonesia tengah bersiap melawan Filipina di laga selanjutnya.

Pasukan Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, melawan Irak dalam laga perdana Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini digelar di Stadion Internasional Basra, Kamis, 16 November 2023. Pada babak pertama kualifikasi yang lalu, Timnas Indonesia menang agregat 12-0 atas Brunei Darussalam.

Pertandingan berjalan tidak seimbang sejak awal laga. Irak bermain menyerang sejak kick off dimulai. Dua gol lebih dahulu dicetak oleh Irak melalui gol dari Bashar Rashan menit ke-20 dan gol bunuh diri Jordi Amat pada menit ke-35. Timnas Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Shayne Pattynama menit ke-45+3. 

Masuk babak kedua, Irak tetap bermain menyerang meski sudah unggul 2-1. Tiga gol tambahan dicetak melalui gol dari Osama Rashid menit ke-60, Youssef Amyn menit ke-81 dan Ali Al-Hamadi menit ke-88. Hingga akhir laga, Irak menang 5-1 atas Indonesia.

Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, menegaskan menegaskan kekalahan telak 1-5 menjadi pembelajaran bagi pemain Timnas Indonesia untuk laga selanjutnya.

"Namun yang terpenting adalah ini merupakan momen pembelajaran yang baik untuk kami, karena kami melawan salah satu tim hebat dan kami dapat belajar dari pengalaman ini. Sehingga kami dapat bermain lebih baik di laga berikutnya untuk mendapatkan hasil yang baik," ujar Shayne Pattynama, dikutip dari laman resmi PSSI.

Filipina sendiri juga kalah pada laga perdana Grup F. Menjamu Vietnam, Filipina kalah dengan skor 0-2. Pertemuan terakhir Timnas Indonesia melawan Filipina terjadi pada babak grup Piala AFF 2022 lalu. Kala itu, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Filipina. Laga tadi juga digelar di kandang Filipina.

Usai laga ini, Timnas Indonesia akan menantang Filipina dalam laga kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada hari Rabu, 21 November 2023.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci Grup F dengan 0 poin. Posisi pertama Grup F diisi oleh Irak dengan 3 poin, unggul selisih gol atas Vietnam di posisi kedua juga denan 3 poin. Posisi ketiga ditempati oleh Filipina, unggul selisih gol atas Timnas Indonesia yang sama-sama mengumpulkan 0 poin.

Hanya dua tim dari Grup F yang bisa melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada edisi sebelumnya, Timnas Indonesia hanya sampai babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar