Dibantai Persib Bandung, Jan Olde Riekerink Klaim Dewa United Ciptakan Banyak Peluang

Sepak bola | 27 Nov 2023 | 23:36 WIB
Dibantai Persib Bandung, Jan Olde Riekerink Klaim Dewa United Ciptakan Banyak Peluang
Jan Olde Riekerink mengklaim Dewa United membuat banyak peluang saat dibantai 1-5 oleh Persib Bandung. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Dewa United kena bantai saat menjamu Persib Bandun dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Dewa United dibantai Persib Bandung dengan skor 1-5. Meski kalah besar, Jan Olde Riekerink mengklaim Dewa United membuat banyak peluang di laga ini. 

Anak Dewa United, julukan dari Dewa United, menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-20 Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan Dewa United melawan Persib Bandung ini digelar di Stadion Indomilk Arena, Minggu 26 November 2023, pukul 19.00 WIB.

Bermain dikandang sendiri, Dewa United kesulitan mengimbangi permainan Persib Bandung sejak menit pertama pertandingan. Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, menjadi bintang dengan mencetak hattrick alias 3 gol di laga ini. Dewa United hanya bisa membalas satu gol melalui gol dari sepakan penalti. 

Dewa United kalah 1-5 dari Persib Bandung di akhir laga. Kekalahan ini membuat Dewa United kian terancam masuk zona degradasi. 

Setelah 20 laga, Dewa United baru mengumpulkan 25 poin. Dewa United hanya unggul 7 poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi.

Pelatih kepala Dewa United, Jan Olde Riekerink, mengakui kekalahan ini menjadi hari gelap bagi Dewa United. 

"Hari ini adalah paling gelap. Sejatinya kami sempat bermain bagus di awal babak pertama. Sayangnya dua gol awal membuyarkan semua. Seharusnya hal tersebut tidak boleh terjadi. Kalau kebobolan 2 gol ya harus cetak 2 gol lagi, harus mempunyai kewajiban lebih," ujar Jan Olde Riekerink, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Meski kalah telak, Jan Olde mengklaim pemain Dewa United banyak membuat peluang. Namun, peluang tadi menjadi gol.

"Kami harus mencoba banyak peluang. Saya bermain risiko dengan bermain agresif dan itu gagal. Justru mereka tajam karena mereka memiliki lini depan yang berkualitas. Selain itu kami juga kekurangan kedalaman yang bisa diubah di babak kedua," tutup Jan Olde Riekerink.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar