Dibantai Empat Gol oleh Persik Kediri, Madura United Kian Terpuruk

Sepak bola | 08 Nov 2023 | 23:31 WIB
Dibantai Empat Gol oleh Persik Kediri, Madura United Kian Terpuruk
Persik Kediri bantai Madura United dengan skor 4-0. ( Foto : @persikfckediri/ X )

Uwrite.id - Madura United kembali menelan hasil buruk pada awal putaran kedua Liga 1 saat melawan Persik Kediri. Madura United dibantai dengan skor 0-4 oleh Persik Kediri.

Sape Kerab, julukan dari Madura United, menantang Persik Kediri pada pekan ke-19 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Brawijaya, pada hari Rabu, 8 November 2023. 

Menjelang laga ini, Madura United datang dengan tren kurang baik. Pertandingan kandang sebelumnya saat melawan Persib Bandung. Madura United kalah 0-1 dari Persib Bandung. 

Sebelum laga ini, Madura United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 31 poin. Sementara itu, Persik Kediri berada di posisi ke-9 dengan mengumpulkan 24 poin.

  • Jalan Pertandingan 

Bermain dikandang sendiri, Persik Kediri bermain menyerang sejak awal laga. Baru masuk menit ke-7, Persik Kediri unggul melalui gol dari Flavio Silva. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri.

Terkejut atas gol cepat tadi, Madura United mencoba bermain lebih agresif. Namun, pertahanan Persik bermain solid di laga ini. Penyerang Madura United frustasi membongkar pertahanan Persik Kediri. 

Sisa babak pertama, Persik masih bermain solid. Hingga akhir babak pertama, Persik Kediri tetap unggul 1-0.

Masuk babak kedua, Persik bermain lebih menggila. Baru menit ke-50, Persik unggul melalui gol kedua dari Flavio Silvia. Tak puas dengan 2 gol, Flavio sukses mencetak hattrick alias 3 gol, usai mencetak gol kembali pada menit ke-70.

Sudah unggul 3-0, Persik belum puas juga. Penyerang sayap muda, Jelly Sroyer, menggenapi kemenangan Persik Kediri menjadi 4-0 usai mencetak gol pada menit ke-79. Hingga akhir babak kedua, skor 4-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persik Kediri.

  • Madura United Kian Terpuruk, Persik Mulai Naik

Hasil buruk 0-4 ini membuat Madura United rentan keluar dari zona 4 besar. Kini, Madura United baru mengumpulkan 31 poin dari 19 laga. Madura United terancam turun ke posisi keenam jika PSIS Semarang dan Rans Nusantara menang pada laga di pekan ke-19 ini.

Sementara itu, Persik naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 26 poin. Namun, Persik rentan turun dari posisi ketujuh jika Dewa United dan Barito Putera menang di pekan ke-19 ini.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar