Dibantai Dewa United, Madura United Gagal Geser Borneo FC dari Puncak Klasemen Liga 1

Sepak bola | 22 Oct 2023 | 18:25 WIB
Dibantai Dewa United, Madura United Gagal Geser Borneo FC dari Puncak Klasemen Liga 1
Madura United kalah 1-4 dari Dewa United pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. ( Foto : @dewaunitedfc_/ Twitter )

Uwrite.id - Madura United menelan kekalahan mengejutkan saat menjamu Dewa United, bahkan kalah dengan skor 1-4 pada lanjutan Liga 1 musim ini. Kekalahan 1-4 ini membuat Madura United gagal untuk menggeser Borneo FC dari puncak klasemen sementara Liga 1. 

Sape Kerab, julukan dari Madura United, menjamu Dewa United dalam pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada hari Minggu, 22 Oktober 2023. 

Menjelang laga ini, Madura United datang dengan tren baik. Madura United menang 2-0 atas PSM Makassar pada pekan ke-15 lalu. Sape Kerab sedang mengejar Borneo FC yang ada di puncak klasemen sementara Liga 1.

Sementara itu, Dewa United juga menang di laga sebelumnya. Dewa United menang atas PSS Sleman dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 lalu. 

  • Jalan Pertandingan

Bermain dikandang sendiri, Madura United mendapat perlawanan sengit dari Dewa United. Pada 30 pertama, Dewa United sukses mencetak 2 gol. Kedua gol tadi dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-7 dan Alex Martin pada menit ke-25. 

Madura United hanya bisa membalas satu gol di babak pertama melalui gol dari Junior Brandao melalui sepakan penalti pada menit ke-45. Babak pertama berkesudahan 1-2 untuk keunggulan Dewa United.

Masuk babak kedua, Madura United kian kesulitan menembus pertahanan Dewa United. Justru, Dewa United bisa menambah dua gol di babak kedua ini.

Gol ketiga Dewa United terjadi usai Kleberson mencetak gol bunuh diri pada menit ke-47. Setelah itu, Dewa United memastikan gol keempat melalui aksi dari Alex Martin. Gol tadi dicetak pada menit ke-90+8. Hingga akhir laga, Dewa United menang 4-1 atas Madura United.

  • Madura United Gagal Geser Borneo FC 

Kekalahan telak dari Dewa United membuat Madura United gagal naik ke puncak klasemen sementara Liga 1. Kalah 1-4 dari Dewa United, Madura United tertahan di posisi kedua dengan 30 poin. Madura United tertinggal 2 poin dari Borneo FC yang ada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 32 poin.

Sementara itu, Dewa United naik posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan 24 poin. Dewa United tertinggal 3 poin dari PSIS Semarang yang ada di posisi keempat dengan 27 poin.

Setelah laga ini, Madura United akan menantang Arema FC dalam pekan ke-17. Sementara itu, Dewa United akan menantang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Borneo FC.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar