Di Cikeas, Anies Diajak SBY ke War Room Pemenangan 2004/2009

Politik | 26 Aug 2023 | 01:41 WIB
Di Cikeas, Anies Diajak SBY ke War Room Pemenangan 2004/2009
Anies Baswedan diperlihatkan SBY sebuah ruangan (War Room) di Cikeas yang dipergunakan untuk rapat-rapat tim yang menghantarkannya memsnangi Pilpres 2004 dan 2009. (Istimewa)

Uwrite.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambut kedatangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat malam, 25 Agustus 2023.

SBY mengajak Anies menilik ruangan yang digunakan untuk pertemuan saat menegangkan memperjuangkan kemenangan Pilpres 2004 dan 2009. Di ruangan itu pula, Anies dan Tim 8 malam itu mendengarkan kisah pemenangan Pilpres 2004 dan 2009 dari SBY langsung.

SBY yang sempat memegang kedudukan Ketua Umum Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa ruangan yang dipenuhi dengan buku tersebut memiliki sejarah yang sangat berarti baginya.

Ruangan yang bergaya seperti perpustakaan itu, kata SBY, sering sekali digunakannya untuk pertemuan saat dirinya maju di Pilpres 2004 dan 2009 sehingga membawa kemenangan.

"Ruangan ini juga bersejarah, karena pertemuan menjelang Pilpres 2004 dan 2009 juga dilaksanakan di tempat ini. Alhamdulillah, Allah memberikan jalan kemenangan," imbuh mantan presiden ke-6 yang juga pengamal tarekat Tijjani tersebut.

Tidak hanya itu, bahkan ruangan tersebut juga dijadikan sebagai tempat pemilihan Ketua MPR RI, Taufik Kiemas.

"Termasuk event yang mungkin tidak banyak diketahui orang ketika sedang dilaksanakan pemilihan ketua MPR RI di ruangan inilah saya katakan kita dukung Pak Taufik Kiemas. Semua terperanjat are u sure pak? Yes I am sure," jelas dia.

Diketahui sebelumnya, Anies Baswedan bersama rombongannya tiba dengan mobil berwarna hitam pada pukul 19.12 WIB.

Menggunakan kemeja batik lengan panjang bewarna putih bercorak coklat, kedatangannya pun langsung disambut oleh Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Diketahui, pertemuan antara Anies Baswedan, SBY, dan Tim 8 yaitu untuk membicarakan soal strategi koalisi dalam memenangkan Pemilu 2024.

Dalam pertemuannya Anies Baswedan bersama dengan Tim 8 itu, SBY menyuguhkan makanan bakso 'Sukowati' yang biasa dimakannya saat masih menjadi Presiden RI ke-6.

Tidak hanya itu, bahkan menurutnya bakso 'Sukowati' jadi pembawa keberuntungan saat SBY menang di Pilpres 2004 dan 2009.

"Sengaja kita suguhkan bakso 'Sukowati' karena itu punya riwayat sejarah perjuangan long long time ago utama ya tahun 2004 dulu. Jadi insya Allah ini membawa berkah," ujar SBY dalam pertemuannya dengan Anies dan Tim 8.

"Jadi kita ingin moga-moga selama ini silaturahim kita dari bakso Sukowati sebagai saksinya selama ini," lanjutnya.

Dalam rencana tersebut, Anies Baswedan harus menemui setiap ketua umum partai politik yang tergabung dalam KPP, yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Diawali dengan Partai NasDem, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada Kamis, 24 Agustus 2023 lalu.

Sedangkan kali ini, giliran Partai Demokrat yang ditemuinya. Dia akan bertukar langsung dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal itupun juga dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Renanda Bachtar. Dia mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan konsepnya dalam strategi pemenangan.

"Kemarin itu ada pertemuan juga yang sama Pak Surya Paloh dengan Bacapres Mas Anies Baswedan dan Tim 8," ujar Renanda Bachtar.

"Tentu memang ini konsep kita, semangat kita kesetaraan dalam hal ini tentu saja Ketua MTP Partai Demokrat Pak SBY dan Ketum Mas AHY juga ingin berkomunikasi dengan Bacapres dan Tim 8," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, Renanda Bachtar juga mengatakan bahwa pada pertemuan itu, SBY juga akan mendengarakan inti dari pertemuan dari Surya Paloh kermarin.

"Kita semua tahu waktu terus berjalan dan tentu saja apa yg menjadi hasil pembicaraan dengan Pak Surya Paloh kemarin juga ingin didengar langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai dan Ketua Umum kami Mas AHY," pungkasnya. (*)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar