Di Ajang Musrenbangnas, Bappenas Beri Apresiasi Daerah Terbaik 2024

Ekonomi | 07 May 2024 | 00:23 WIB
Di Ajang Musrenbangnas, Bappenas Beri Apresiasi Daerah Terbaik 2024
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah 2025 bertema "Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan."

Uwrite.id - Pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah 2025 bertema "Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan", Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang berhasil meraih capaian terbaik dalam penyusunan, implementasi, dan inovasi perencanaan pembangunan.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memberi motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras dan memberikan inovasi dalam pembangunan daerah,” ungkap Menteri Suharso Monoarfa dalam Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senin (06/05).

Menteri Suharso menekankan, Kementerian PPN/Bappenas memilih pemenang PPD berdasarkan evaluasi komprehensif dan kreatif atas perencanaan pembangunan daerah.

PPD turut mendorong pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan yang lebih konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat diimplementasikan, serta mendorong sinergi dan sinkronisasi antara perencanaan pusat dan daerah.

PPD dan Expo Pembangunan Daerah 2024 juga menjadi wadah bagi pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan memperkenalkan inovasi serta keunggulan daerah dalam perencanaan sekaligus mencari solusi untuk tantangan pembangunan.

Dalam agenda yang juga menghadirkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri, pimpinan lembaga tinggi Negara, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, gubernur, serta bupati dan walikota tersebut, Kementerian PPN/Bappenas memberikan PPD 2024 kategori provinsi, kabupaten, dan kota.

Predikat Provinsi Terbaik Pertama diraih Jawa Barat, Terbaik Kedua diraih Kalimantan Selatan, dan Terbaik Ketiga diraih DKI Jakarta.

Sementara itu, PPD 2024 kategori Kabupaten Terbaik Pertama diraih Temanggung, Terbaik Kedua diraih Banyuwangi, serta Terbaik Ketiga diraih Gowa.

Predikat Kota Terbaik Pertama diraih Malang, Terbaik Kedua diraih Palu, dan Terbaik Ketiga diraih oleh Metro. (*)

 

 

 

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar