Deteksi Dini HIV, Lapas Cianjur gelar VCT bersama Dinas Kesehatan Cianjur dan Puskesmas Cianjur Kota

Kesehatan | 06 Jul 2023 | 13:21 WIB
Deteksi Dini HIV, Lapas Cianjur gelar VCT bersama Dinas Kesehatan Cianjur dan Puskesmas Cianjur Kota
Lapas Cianjur lakukan Pemeriksaan kesehatan dan Mobile VCT untuk Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur

Uwrite.id - Pencegahan Penularan HIV-AIDS di Lapas Cianjur terus diupayakan sebagai langkah deteksi Dini terjadinya penularan di lingkungan Lapas Cianjur. Hal ini diimplementasikan Lapas Cianjur dengan Pemeriksaan kesehatan dan Mobile VCT untuk Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cianjur (Kamis, 06/07).

Kegiatan Mobile VCT dan Pemeriksaan Cek Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur dan Puskesmas Cianjur Kota. Sebanyak 80 Warga Binaan Lapas Cianjur mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Mobile VCT. Kegiatan pemeriksaan ini dibantu oleh JFT Perawat Lapas Kelas IIB Cianjur.

Kasi Binadik dan Giatja, Gaffar Waliyondi membuka pelaksanaan Kegiatan dan menyampaikan “Hari ini kita akan melakukan Pemeriksaan HIV-AIDS dengan Mobile VCT dan pemeriksaan Kesehatan bersama dengan Puskesmas Cianjur. Ikuti dengan baik kegiatan ini, karena ini merupakan layanan kesehatan yang kami berikan untuk kalian.”

Foto Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Puskesmas Cianjur Kota dan Pejabat Struktural Lapas Cianjur

Selanjutnya Plh. Kepala Lapas Kelas II B Cianjur, Muhamad Nurzaman menyampaikan “Terimakasih kepada Puskesmas Cianjur Kota yang telah bersedia membantu kami dalam pengecekan kesehatan dan Pemeriksaan HIV-AIDS pada Warga Binaan Lapas Cianjur. Kegiatan ini akan menjadi deteksi dini apakah kalian mengidap HIV-AIDS atau tidak, dan jangan khawatir, setelah diketahui positif atau tidaknya, kita akan tindaklanjuti dengan pengobatan yang lebih terfokus sehingga kalian bisa sembuh dengan penanganan yang tepat.”

Kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan HIV-AIDS oleh Penanggungjawab Program HIV-AIDS Puskesmas Cianjur Kota, Yazid. Selesai Penyuluhan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan Pengecekan Kesehatan dan pemeriksaan HIV-AIDS dengan metode Mobile VCT.

(Red/Foto: Alfa)

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar