Delapan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, 6 Orang Meninggal Dunia

Hukum | 14 Apr 2023 | 18:08 WIB
Delapan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Solo, 6 Orang Meninggal Dunia

Uwrite.id - Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 487+600, Boyolali, Jawa Tengah, pada Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Enam orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Menurut saksi mata, kecelakaan ini disebabkan oleh truk trailer besar yang mengangkut besi dan terkesan mengantuk, rem blong, serta beban berlebih sehingga fungsi pengeram tidak maksimal. Tujuh dari delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah kendaraan besar.

“Kronologinya itu terdapat truk trailer besar yang mengangkut besi yang diduga bahwasanya diduga, pertama mengantuk, dugaan kedua kemungkinan ada rem blong dan ketiga dugaan kami itu adanya overload sehingga fungsi pengeraman tidak maksimal,” kata Herdi.

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Herdi Pratama mengatakan bahwa korban paling banyak terdapat di kendaraan jenis ELF yang menumpanginya, dan sementara ini ada empat korban dari kendaraan tersebut.

"Untuk sementara korban yang meninggal 6 orang dan yang di ELF ada 4 korban," kata Luthfi, salah satu petugas di lokasi kecelakaan.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini. Sementara itu, petugas keamanan dan petugas medis sudah dikerahkan ke lokasi untuk menangani korban dan mengungkap kemacetan yang terjadi di jalan tol tersebut.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar