Dedi Siregar: Desakan Firli Bahuri Mundur dari Ketua KPK Terkesan Dipaksakan

Hukum | 08 Apr 2023 | 11:39 WIB
Dedi Siregar: Desakan Firli Bahuri Mundur dari Ketua KPK Terkesan Dipaksakan

Uwrite.id - Menurut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (LPPI), Dedi Siregar menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri telah mengalami perbaikan yang signifikan. Menurutnya, Firli Bahuri berhasil memimpin upaya pemberantasan korupsi di berbagai sektor dan lembaga, termasuk di kalangan eksekutif, lembaga pengawas eksekutif, pejabat yudikatif, dan kalangan swasta.

DPP LPPI juga menegaskan bahwa KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri telah menindak secara tegas pejabat dari berbagai lembaga publik, termasuk menteri, anggota DPR, dan gubernur. Mereka menyayangkan adanya tuntutan atas penyesalan diri Ketua KPK tersebut karena dianggap tidak beralasan dan terkesan dipaksakan.

Dalam keterangannya yang dikutip dari RMOLJabar.com, Ketua DPP LPPI, Dedi Siregar menyatakan bahwa KPK di era Firli Bahuri tidak melemah, namun justru berhasil membongkar sejumlah kasus dan mengembalikan aset negara serta dana hasil korupsi ke kas negara . KPK juga telah menuntut gubernur, walikota, dan bupati ke pengadilan terkait kasus korupsi di tingkat pemerintah daerah.

“Kami sangat menyayangkan pihak-pihak yang meminta Ketua KPK Firli Bahuri mundur dari KPK, karena alasannya tidak mendasar dan narasinya terkesan dipaksakan,” kata Dedi Siregar, Jumat (7/4/2023).

“KPK juga membongkar kasus korupsi yang melibatkan pejabat keuangan negara. Lalu di tingkat pemerintah daerah, KPK telah menuntut gubernur, walikota, dan bupati ke pengadilan," lanjutnya.

DPP LPPI selalu mengapresiasi dan akan mendukung KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri sebagai lembaga yang bertujuan menyelamatkan bangsa dari bahaya korupsi. Hal ini mencerminkan upaya penindakan korupsi yang efektif dan berjalan dengan baik di sektor eksekutif.

“Kami mengapresiasi dan akan mendukung KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri sebagai lembaga yang bertujuan untuk menyelamatkan bangsa ini dari bahaya laten korupsi,” ujar Dedi.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar