Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Hokky Caraka Siap Tampil Maksimal Lawan Brunei Darussalam

Sepak bola | 06 Oct 2023 | 18:58 WIB
Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Hokky Caraka Siap Tampil Maksimal Lawan Brunei Darussalam
Hokky Caraka siap tampil maksimal jika dimainkan dalam laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. ( Foto : pssi.org )

Uwrite.id - Kejutan kembali dilakukan oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan ini, memanggil Hokky Caraka dalam 26 pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia. Hokky Caraka menegaskan dirinya siap tampil maksimal saat melawan Brunei Darussalam nanti.

Timnas Indonesia memulai dari round babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawan Brunei Darussalam. Laga nanti akan dihelat 2 kali, laga tandang dan kandang. 

Laga pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober 2023. Kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Sementara itu, laga kedua akan digelar di kandang Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023.

Menjelang laga krusial ini, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong atau biasa dipanggil STY, sudah memanggil 26 pemain untuk laga melawan Brunei Darussalam nanti. Dalam skuad nanti, ada beberapa pemain muda yang dipanggil, salah satunya adalah Hokky Caraka. 

Penyerang muda PSS Sleman ini, sudah mencetak 2 gol di Liga 1 musim ini. Hokky Caraka sebelumnya sudah ikut STY sejak Timnas U-20 Indonesia hingga Timnas U-23 Indonesia. Terakhir, mencetak satu gol saat ajang kualifikasi Piala Dunia U-23 2024 lalu saat melawan China Taipei.

Hokky Caraka memberikan komentar atas pemanggilan Timnas Indonesia senior ini. Bagi Hokky, panggilan ini menjadi pengalaman pertama masuk panggilan Timnas Indonesia senior. 

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di timnas Indonesia (senior)," kata Hokky Caraka, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Jika diberikan kesempatan bermain maksimal, STY menegaskan dirinya siap tampil maksimal dalam laga melawan Brunei Darussalam nanti.

“Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam,” tambah Hokky Caraka.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar