Dapat Libur Empat Hari, Pemain Persija Bertekad Perbaiki Kesalahan

Sepak bola | 09 Oct 2023 | 18:38 WIB
Dapat Libur Empat Hari, Pemain Persija Bertekad Perbaiki Kesalahan
Pemain Persija Jakarta libur 4 hari usai laga melawan Barito Putera. ( Foto : Persija_Jkt/Twitter)

Uwrite.id - Layaknya tim lain, tim pelatih Persija Jakarta meliburkan pmain selepas pekan ke-15 Liga 1 musim ini. Tak ingin menyia-nyiakan waktu, Hanif Sjanbandi menegaskan pemain Persija Jakarta akan berusaha keras memperbaiki kesalahan dari laga-laga sebelumnya. 

Macan Kemayoran, julukan dari Persija Jakarta, menjamu Barito Putera dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024.Laga ini digelar di Stadion Patriot Candrabragha, Bekasi, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023. 

Bermain dengan skuad terbaik, Macan Kemayoran unggul lebih dahulu di babak pertama. Persija Jakarta berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi dari pemain Jepang, Ryo Matsumura pada menit ke-30. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persija. 

Masuk babak kedua, Barito memberikan kesulitan besar. Jala Persija akhirnya tetap kebobolan di pertengahan babak kedua. Defender Barito Putera, Renan Alves, sukses menjebol jala Persija pada menit ke-68. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga. 

Usai hasil imbang ini, tim pelatih Persija memutuskan untuk meliburkan pemain sampai 4 hari. Libur ini bersamaan dengan masa jeda internasional mulai dari 9 Oktober sampai 19 Oktober 2023. 

Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjanbandi, mengakui Persija punya banyak pekerjaan rumah. Hanif pun menegaskan pemain Persija akan berusaha keras memperbaiki kesalahan sebelum Liga 1 bergulir kembali.

"Jadi, kami akan selalu berusaha keras dan memberikan kemampuan maksimal di setiap pertandingan maupun di latihan. Banyak sekali PR yang harus kami kerjakan dari kesalahan sendiri. Kami harus memperbaiki kesalahan itu," ujar Hanif Sjanbandi, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 

Penyerang Persija Jakarta, Ryo Matsumura mengklaim Persija punya banyak waktu untuk fokus menatap laga selanjutnya di Liga 1. 

"Mengingat masih banyak laga yang akan kami jalani. Sekarang yang bisa kami lakukan adalah selalu fokus untuk menatap laga selanjutnya,” kata Ryo Matsumura.

Persija masih kesulitan menembus zona 4 besar. Usai 15 laga, Persija baru mengumpulkan 20 poin. Persija tertinggal 6 poin dari Rans Nusantara yang ada di posisi 4 besar atau championship series.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar