Damkarmat Lamsel Distribusikan Air Bersih dan Sosialisasi Stop Karhutla.

Lingkungan Hidup | 09 Sep 2023 | 22:56 WIB
Damkarmat Lamsel Distribusikan Air Bersih dan Sosialisasi Stop Karhutla.
Damkarmat Lamsel Distribusikan Air Bersih dan Sosialisasi Stop Karhutla.

Uwrite.id - Dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) posko Kalianda Melakukan sosialisasi serta mendistribusikan pasokan air bersih, Sabtu (9/9/2023).

Pada kegiatan itu, Damkarmat posko Kalianda bekerja sama dengan Dinas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lamsel, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta menyalurkan air bersih ke 3 desa yang ada di Lampung Selatan.

Kepala bidang Damkarmat Rully Fikriansyah kepada Awak media melaporkan, pihaknya  telah menyalurkan air bersih ke 3 desa di Lampung Selatan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Adapun Pamsimas desa yang dipasok dengan air bersih, yakni di Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas sebanyak 9000 liter.

Desa Negeri Pandan, Kecamatan Kalianda sebanyak 4500 liter, dan desa Lubuk Masin, Kecamatan Kalianda sebanyak 4500 liter.

Selain itu Aparat Gabungan dari Damkarmat, Bhabinsa, Bhabinkantibmas dan Satpol PP Lamsel juga melakukan sosialisasi tentang penanganan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat setempat.

Rully Fikriansyah juga berharap, dengan adanya pasokan air bersih yang dilakukan pihaknya semoga bisa menimalisir kejadian kebakaran hutan dan lahan.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar