Dalam Waktu Dekat, Akan Digelar Pertemuan Demokrat - Prabowo

Politik | 09 Sep 2023 | 18:36 WIB
Dalam Waktu Dekat, Akan Digelar Pertemuan Demokrat - Prabowo
Pertemuan Demokrat dengan Pak Prabowo mungkin dalam waktu dekat akan digelar.

Uwrite.id - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, partainya akan mengadakan pertemuan dengan bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Ujar Khaeron lagi, pertemuan Demokrat dan Prabowo disebut akan digelar dalam waktu dekat.

"(Pertemuan) dengan Pak Prabowo mungkin dalam waktu dekat ada pertemuan ya nanti akan dikabarkan juga," ujar Herman di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Sabtu (09/09).

Selain itu, Herman turut mengomentari mengenai rencana pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dia juga berharap pertemuan antara mantan Presiden RI bisa dilaksanakan.

"Keinginan ada (SBY-Megawati bertemu) tapi ini kan tergantung kedua belah pihak. Sampai saat ini belum ada rencana bertemu, tapi nanti semoga mudah-mudahan dalam waktu dekat ya," ujar Herman.

Diketahui, Demokrat hanya memiliki dua opsi koalisi, yakni antara gabung koalisi pendukung Ganjar Pranowo atau koalisi pendukung Prabowo Subianto.

"Poros baru, poros baru mana? Saya rasa enggak. Saya rasa paling mungkin itu adalah ke PDIP dengan Ibu Megawati sebagai episentrumnya atau Prabowo," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (05/09).

Benny menyampaikan persentase antara bergabung ke koalisi Ganjar atau koalisi Prabowo masih seimbang. Tetapi yang jelas, hubungan Demokrat dengan kedua belah pihak dalam kondisi baik. Karena itu ada kemungkinan untuk bergabung satu di antara dua pilihan, semisal ke PDIP.

"Sangat mungkin, sangat mungkin. Jadi sekarang ini 50 persen 50 persen. Pak Prabowo dan Pak Ganjar ya kan. Semua baik. Hubungan kami dengan Ibu Megawati juga baik, dengan Pak Prabowo juga baik," kata Benny.

Tetapi saat ini Demokrat belum menentukan sikap ke mana mereka akan melangkah. Demokrat masih menunggu keputusan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat terkait penentuan koalisi.

"Kita menunggu. Majelis tinggi memang dikasih kewenangan penuh oleh konstitusi partai kita untuk menentukan akan kerja sama dengan partai mana," ujarnya. (*)
 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar