Curi Poin dari Kandang Borneo FC, Marc Klok Bangga Lihat Perjuangan Pemain Persib Bandung

Sepak bola | 22 Oct 2023 | 19:41 WIB
Curi Poin dari Kandang Borneo FC, Marc Klok Bangga Lihat Perjuangan Pemain Persib Bandung
Marc Klok mengaku bangga dengan perjuangan pemain Persib Bandung saat mencuri poin dikandang Borneo FC. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung sukses mencuri satu poin saat melawan Borneo FC dikandang lawan. Meski tak menang, Marc Klok mengaku bangga melihat perjuangan pemain Persib Bandung agar tidak menelan kekalahan. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, Borneo FC. Pertandingan ini dihelat di Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Bersaing di papan atas atas klasemen sementara Liga 1, laga berjalan ketat. Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, unggul cepat atas Persib Bandung di awal babak pertama. Gol Borneo FC dicetak oleh Leo Guntara pada menit ke-15. Babak pertama, Borneo FC unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Masuk babak kedua, Maung Bandung berjalan lebih menyerang. Usai berjuang keras, Persib baru bisa mencetak gol balasan pada 7 menit pertandingan menjelang akhir laga. Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Tendangan bebas Ezra Walian salah diantisipasi oleh defender Borneo FC, Agung Prasetyo, sehingga menjadi gol bunuh diri. Tak ada gol tercipta lagi, skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Kapten Persib Bandung, Marc Klok, mengaku bangga dengan perjuangan tim Persib dalam mengejar ketertinggalan. Klok klaim dirinya melihat semangat yang bagus dalam diri pemain Persib Bandung.

"Saya bangga dengan tim beberapa kali kami bisa bangkit (tertinggal dan menyamakan kedudukan) di musim ini dan bisa lihat bagaimana semangat kami, ini bagus," kata Marc Klok, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Soal jalan pertandingan, Klok mengakui laga berjalan tidak mudah bagi Persib Bandung. Klok mengklaim tak mudah bagi Persib Bandung untuk mencuri poin dikandang Borneo FC.

"Seperti pelatih bilang pertandingan hari ini tidak mudah, situasi rumit. Babak pertama susah untuk kami, babak kedua kami lebih baik. Tidak mudah ambil poin di sini dan kami cukup puas denhan hasil imbang ini," tambah Klok.

Hasil imbang ini membuat Persib Bandung masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 28 poin. Namun, Persib rawan dikudeta oleh Rans Nusantara yang bisa naik posisi ketiga klasemen jika menang atas Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/2024.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar