Condong Prabowo, Gelora Akan Rakernas Tentukan Opsi Capres

Politik | 13 Aug 2023 | 21:08 WIB
Condong Prabowo, Gelora Akan Rakernas Tentukan Opsi Capres
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan bahwa dirinya melihat sebagian besar pengurus wilayah Partai Gelora banyak yang cenderung menjatuhkan opsi ke Prabowo. (Dok. Gelora)

Uwrite.id - Partai Gelora akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) untuk menetapkan dukungan calon presiden (capres) pada kontestasi pemilihan umum (Pemilu) tahun depan.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah menyebutkan, rakernas ini akan digelar di tengah bulan Agustus 2023.

"Agustus, dalam nuansa hari proklamasi kemerdekaan," ujar Waketum Gelora, Fahri Hamzah saat ditemui Uwrite.id beberapa waktu silam di Jakarta.

Fahri menyampaikan, kendati rakernas belum dilangsungkan, sokongan pada figur capres tertentu telah banyak disuarakan oleh pengurus wilayah Gelora.

Sebagian besar, kata Fahri, pengurus Gelora memilih menyatakan dukungannya ke capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun, hal itu baru aspirasi belaka, belum jadi kesepakatan bulat dari partai bersimbol gelombang ini.

"Beberapa (pengurus) provinsi sudah mulai menyatakan pendapat dan pada umumnya mereka mengarah ke Pak Prabowo, nanti kan akan ada rakernas Agustus guna memutuskan secara bulat ke mana Gelora akan berlabuh," ujar Fahri Hamzah

Ujar Fahri, sebagian besar pimpinan wilayah dan daerah Partai Gelora mendukung Prabowo karena merasakan narasi yang digagas nyaris serupa.

"Kami sudah pantau memang mayoritas menghendaki Pak Prabowo mengingat narasi-narasi yang dibangun Partai Gelora adalah Indonesia yang bersatu, kuat, Indonesia super power baru, jalan rekonsiliasi dan lain-lainnya. Di mana ini lebih cenderung ke Pak Prabowo," imbuhnya.

Walaupun sudah di atas 50 persen mendukung Prabowo, Fahri menyebut Gelora masih belum menyiapkan siapa calon wakil presiden (cawapres) yang disorongkan untuk mendampingi Prabowo.

"Sementara ini baru fokus pada calon presidennya," pungkas Fahri Hamzah.

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar