Catut Nama PKS, Massa Akui Dijebak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Pemilu | 07 Dec 2023 | 14:57 WIB
Catut Nama PKS, Massa Akui Dijebak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Tangkapan layar dari video pernyataan klatifikasi (penyangkalan) yang menyangkut peristiwa yang mencatut nama PKS itu.

Uwrite.id - Ratusan kader dan simpatisan PKS Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka seperti diberitakan banyak media kemarin.

Namun ternyata deklarasi dukungan yang digelar di Wisma Haji Ciloto, Puncak, Cianjur tersebut tidak murni berasal dari hati nurani para peserta. Karena mereka rupanya dijebak.

Hal itu berdasarkan pengakuan dua orang yang mengikuti deklarasi tersebut seperti disampaikan dalam sebuah video singkat, yang bersumber dari anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS Mochamad Ichsan, Kamis, 7 Desember 2023.

Keduanya menyampaikan klarifikasi dalam video yang berbeda. Salah satunya bernama Asep Mulyana, yang dalam video tampak mengenakan gamis putih lengan pendek lengkap dengan peci hitam.

“Nama saya Asep Mulyana. Saya ingin mengklarifikasi tentang acara pelatihan yang diadakan di Wisma Haji Ciloto yang mengatasnamakan PKS dari Jawa Barat,” jelasnya.

“Saya merasa dijebak dengan keadaan tersebut. Ternyata bukan pelatihan, tapi (deklarasi) dukungan untuk paslon nomor 2, yaitu Prabowo dan Gibran. Untuk itu saya mohon maaf atas kecerobohan saya,” sambungnya.

Sementara seorang lagi bernama Budi Kisnanto. Tampil mengenakan jaket hitam, dalam video itu dia juga mengaku dijebak terkait deklarasi untuk paslon nomor urut 2 tersebut.

Dia pun memastikan tetap mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang didukung PKS bersama NasDem, PKB, dan Partai Ummat.

“Saya Budi Kisnanto mau klarifikasi tentang deklarasi (dukungan untuk) paslon nomor 2. Jujur saya dijebak. Dijebak oleh beliau-beliau. Entah siapa, saya juga tidak kenal. Dan saya juga bukan koordinator dari kegiatan tersebut. Pokoknya saya tetap pilih nomor 1,” tandasnya.

Dalam pemberitaan, tampak dalam foto ratusan orang yang di antaranya memegang banner bergambar Prabowo-Gibran, memakai kaus PKS, dan ada pula yang melengkapi dengan keffiyeh, syal khas Palestina.

Sementara yang bagian paling depan membentangkan spanduk bertuliskan “Deklarasi Dukungan: Kader dan Simpatisan PKS Jawa Barat Dukung Prabowo-Gibran” lengkap dengan foto Prabowo-Gibran.

Tampil memberikan penjelasan alasan mendukung Prabowo-Gibran dalam berita tersebut bernama Asep Maulana yang disebut sebagai Koordinator Kader dan Simpatisan PKS Jabar. (*)

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar