Caleg PKS, Miranti Mayangsari Berikan Dampak Positif Lewat Bakti Sosial di Ciamis

Politik | 21 Dec 2023 | 20:56 WIB
Caleg PKS, Miranti Mayangsari Berikan Dampak Positif Lewat Bakti Sosial di Ciamis
Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari PKS, Miranti Mayangsari (kanan). Foto/facebook.com/Sahabat Miranti Mayangsari

Uwrite.id - Calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Miranti Mayangsari, menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial, termasuk khitanan massal, distribusi sembako murah, pemeriksaan kesehatan, totok punggung (topung), dan santunan Hari Ibu. Acara ini berlangsung di Keraton Selagangga Ciamis pada Rabu, 20 Desember 2023.

Caleg DPR RI Dapil X Jabar PKS nomor urut 2 ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan program utama PKS, yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul bersama dalam program PKS menyapa khususnya untuk di bakti sosial. PKS sendiri memang mengusung 3 program utama, P adalah pangan murah, K adalah kerja gampang, dan S adalah sehat mudah," jelas Miranti di sela-sela kegiatan.

Caleg yang punya hobi berkuda ini menjelaskan jika semua kegiatan bakti sosial tersebut terbuka untuk umum. Ia juga menyebut Jika masyarakat bisa mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada di Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

"Alhamdulillah, pangannya kita sediakan, sembako murah juga, kesehatan juga, ada pelatihan-pelatihan. Kita juga ada pelatihan-pelatihan untuk masyarakat yang mau pelatihan totok punggung (topung)," ungkapnya.

"Ada Rumah Keluarga Indonesia yang sasarannya masyarakat dan di sana kita hadir, di sana kita mengadakan pelatihan. Pelatihan itu buat ibu-ibu dan buat para remaja," tambahnya.

Mengenai sembako murah, Miranti menjelaskan bahwa berkat subsidi dalam program PKS Menyapa harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan pasaran, dan tersedia untuk umum. Ia juga berharap setiap desa memiliki lumbung pangan, menjadikan harga bahan pokok terjangkau bagi masyarakat.

"Konsep sembako murah ini merupakan gagasan dari PKS, bagian dari program pangan murah, dengan harapan dapat berkelanjutan. Semoga, jika PKS memang, visi ini (pangan murah dan lumbung pangan-red) dapat terwujud," ujarnya.

Ketua DPD PKS Ciamis, Arif Anwar Budiman, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, memberikan dukungan penuh terhadap program yang dijalankan oleh Miranti Mayangsari beserta tim pemenangannya dan Caleg-Caleg tandemnya.

"Saya pikir ini sangat-sangat positif, ya, untuk warga Kabupaten Ciamis, kemudian juga ini adalah salah satu kegiatan PKS Menyapa yang diselenggarakan oleh tim pemenangan ibu Miranti Mayangsari," kata Arif Anwar.

Arif Anwar mengatakan, PKS melaksanakan kegiatan seperti ini didasari oleh keinginan untuk membantu masyarakat umum. Ia juga berharap Miranti bisa mendapatkan suara sebanyak mungkin di Ciamis untuk sampai ke Senayan.

"Sehingga kalau kita kemarin sudah punya satu, kita ingin bertambah pastinya. Jadi itulah dan itu jadi target kami di partai secara struktural, target kami seperti itu," jelasnya.

"Kita ingin mengantarkan dari Dapil X Jabar ini 2 anggota DPRI ya, kemudian juga untuk kabupatennya kita 14, untuk provinsi juga kita insya allah mudah-mudahan dapat 2," lanjutnya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Ciamis, Hj. Yeni Rohliani menambahkan, selain kegiatan bakti sosial, pada kesempatan tersebut juga Srikandi PKS Ciamis mendeklarasikan dukungan dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN).

"Srikandi PKS Kabupaten Ciamis dengan tegas menyatakan dukungan untuk AMIN, dan kami berharap dapat meraih kemenangan yang besar di Ciamis," tegasnya.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar