Caleg PAN Ciamis Herdy Rusdiawan Konsolidasi dengan Relawan Persiapan Pemilu 2024

Politik | 10 Dec 2023 | 23:35 WIB
Caleg PAN Ciamis Herdy Rusdiawan Konsolidasi dengan Relawan Persiapan Pemilu 2024
Caleg PAN Ciamis Herdy Rusdiawan melaksanakan konsolidasi bersama relawan dan tim kemenangan. Foto/tim Herdy

Uwrite.id - Konsolidasi kader dan tim pemenangan Herdy Rusdiawan Caleg DPRD Kabupaten Ciamis Dapil I nomor urut I dari fraksi PAN digelar di Gedung Puspita Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (10/12/2023).

Herdy Rusdiawan mengatakan, bahwa pada awalnya para relawan yang hadir sebanyak 1.000 orang, namun karena gedung tidak muat sehingga yang hadir hanya 200 orang.

"Ini yang datang tadinya 1.000 orang relawan tapi karena gedung tidak mencukupi jadi yang datang sekitar 200 orang," katanya.

Herdi menyampaikan, tujuan menggelar acara tersebut yaitu untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024.

"Tujuannya yaitu untuk menghadapi pemilu 2024, sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi maka harus disambut dengan meriah, saya mohon doa, restu dan dukungannya dari masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Jabar nomor urur 2 Herry Dermawan mengucapkan terima kasih kepada para kader PAN karena telah hadir pada acara ini.

"Terima kasih atas keikhlasannya hadir dalam acara hari ini, luar biasa yang hadir yaitu para kader atau timses dan kita disini langsung menyampaikan tentang bimbingan teknis pada Pemilu 2024," ucapnya.

"Tentunya dukungan dari tim sangat luar biasa dengan kehadirannya pada hari ini," lanjutnya.

Herry mengatakan, bahwa semua sudah tahu bahwa Pemilu akan dilaksanakan 14 februari 2024 dan nanti akan dibagikan 5 kertas suara.

"Tinggal nanti bagaimana caranya tim ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencoblosan," katanya.

Herry menyampaikan, tugas pihaknya bersama terutama tugas para kader yaitu untuk bagaiamana caranya menjaring suara.

"Karena total suara yang dibutuhkan yaitu di dapil 1 suaranya harus banyak, pada periode lalu total 14 ribu kita menginginkan di tahun ini jadi 30 ribu," ujarnya.

"Saya senang bisa hadir disini tinggal menunggu Pemilu, mari kita mulai mempersiapkan untuk bisa mencoblos Herdy Rusdiawan karena tim Herdy Rusdiawan juga tim Herry Dermawan," tambahnya.

Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis Yana D Putra mengatakan, bahwa Pemilu hanya tinggal dua bulan lagi yaitu tanggal 14 Februrari 2024.

"Di Ciamis baru ada 17 partai jadi maksimal 1 partai mencalonkan 10 calegnya di dapil 1, total ada 170 caleg dari 17 partai di Dapil 1 yang mau memperebutkan 10 kursi di DPRD Ciamis," ujarnya.

Yana menyampaikan, siapapun Caleg yang duduk di DRPD Ciamis yaitu Caleg yang paling ikhtiarnya maksimal.

"Jadi dari 170 orang di dapil 1 yang akan duduk di DPRD Ciamis yaitu hanya 10 orang yang ikhtiarnya paling maksimal," tuturnya.

Yana mengatakan, jika pak Herdy ikhtiar sendiri maka ia tidak akan kuat, jadi pak Herdy membutuhkan bantuan yang sangat banyak untuk bisa duduk di DPRD Ciamis.

"Timses yaitu yang membantu ikhtiarnya pak Herdy, Insya Allah jika ikhtiarnya maksimal apalagi banyak, maka pak Herdy bisa duduk di DPRD Ciamis," katanya.

"Jadi banyakan silaturahmi kepada masyarakat, karena masyarakat akan memilih calon yang selalu bersilaturahmi," lanjutnya.

Yana juga menyampaikan, jika ingin memberi barang kepad masyarakat harus niatnya sodaqoh.

"Kalau mau memberikan sesuatu kepada masyarakat jadikan sodaqoh agar memberikan timbal balik yang baik," ujarnya.

"Kemudian terus berdoa, semakin banyak orang yang mendoakan maka untuk menjadi anggota DPRD Insya Allah akan terwujud," tambahnya.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar