Cak Imin Tanya ke Puan Soal Godaan Jatah Cawapres: 'Mbak Tenanan Nggak Sih Mbak?'

Politik | 27 Jul 2023 | 19:43 WIB
Cak Imin Tanya ke Puan Soal Godaan Jatah Cawapres: 'Mbak Tenanan Nggak Sih Mbak?'
Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Kamis (27/7/23). (Foto: Antara)

Uwrite.id - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menjumpai Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau lebih akrab disapa Cak Imin, di kediaman resmi Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, hari Kamis, 27 Juli 2023.

Dalam perbincangan yang berlangsung selama hampir 2 jam, Puan mengungkapkan bahwa Muhaimin Iskandar menanyakan kebenaran kabar tentang dirinya masuk dalam daftar lima nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Dalam perbincangan tersebut, Cak Imin bertanya langsung kepada Puan tentang kabar namanya masuk dalam daftar lima calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo. "Mbak tenanan nggak sih mbak?," tanya Cak Imin, seperti yang dilansir oleh Puan, Kamis (27/7/23).

Pernyataan Puan di acara perayaan hari lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah sebelumnya pun dipastikan serius oleh Puan. Dia menyatakan bahwa Cak Imin merupakan salah satu kandidat potensial untuk mendampingi capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

"Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bacapresnya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," ungkap Puan.

Meski demikian, Puan menegaskan bahwa dalam proses seleksi lebih lanjut, tetap diperlukan pertimbangan matang. Tentunya, pihaknya akan mempertimbangkan segala aspek yang berkaitan dengan calon wakil presiden yang potensial.

Baca Juga: Perayaan Harlah PKB ke-25, Muhaimin Iskandar Didorong Sebagai Capres Bukan Cawapres

Puan juga memberikan tanggapan terkait pertanyaan Cak Imin mengenai kalkulasi bursa nama bacawapres dari PDIP. Menurut Puan, proses pemangkasan daftar calon wakil presiden dari PDIP masih terus berkembang. Jumlah calon yang masuk dan keluar dari daftar bakal calon masih bisa berubah seiring berjalannya waktu.

"Bisa nambah, bisa berkurang. Karena kita juga mempertimbangkan semua aspek yang ini baik yang ini bagus, yang ini apik," jelas Puan.

Sampai saat ini PKB masih berkoalisi dengan Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Namun belum adanya kepastian dari Gerindra bahwa Cak Imin jadi cawapres Prabowo Subianto membuat PKB sedikit galau.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar