Bupati Sigit Pamungkas Minta ASN Sragen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Peristiwa | 09 Apr 2025 | 18:21 WIB
Bupati Sigit Pamungkas Minta ASN Sragen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Bupati Sigit Pamungkas saat memimpin apel pagi di hari pertama masuk kerja ASN Sragen usai merayakan Lebaran.

Uwrite.id - (Sragen) Bupati Sigit Pamungkas mengajak seluruh pegawai baik ASN maupun NonASN di lingkungan Pemkab Sragen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Mereka juga diminta dapat menjaga sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik, untuk mewujudkan masyarakat Sragen yang harmonis dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Sigit Pamungkas saat memimpin apel pagi di hari pertama masuk kerja usai merayakan lebaran.

Momen tersebut sekaligus menjadi ajang halal bihalal antara Bupati Sragen dengan seluruh jajaran Kepala OPD, dan pegawai di lingkup Kantor Terpadu Pemda Sragen, pada Selasa 8 April 2025.

Baca Juga: https://uwrite.id/news/halal-bihalal-pemkot-pekalongan-walikota-afzan-arslan-djunaid--ajak-perkuat-komitmen-pelayanan

“Mulai hari ini kita kembali aktif bekerja. Mari kita lebih giat ikhlas dalam bekerja, bekerja melayani masyarakat Sragen. Kehadiran kita sebagai ASN di sini karena lahir melayani rakyat, bukan diri kita sendiri,” jelas bupati.

Pada kesempatan tersebut, Sigit Pamungkas juga mengingatkan ASN untuk mulai menerapkan prinsip “Subsidiarity” dalam pekerjaan sehari-hari. Kewenangan pengambilan keputusan harus ditempatkan di tempat tanggung jawab atas hasil akan terjadi dan di dekat tempat tindakan diambil.

“Persoalan bisa diselesaikan dengan struktur dalam kendali bawah, tidak perlu dinaikkan. Selesaikan secepat-cepatnya tidak perlu menunggu ganti hari. Memang persoalan masyarakat ada yang mungkin tidak bisa diselesaikan secara langsung, tapi saya minta beri solusi yang terbaik segera,” ujar Sigit.

Baca Juga: https://uwrite.id/news/apel-perdana-paska-lebaran-wali-kota-salatiga-akan-potong-gaji-asn-untuk-kaum-dhuafa

Di era digital seperti saat ini, lanutnya, ASN tidak boleh tutup mata terhadap pengaduan warga baik yang dilaporkan melalui media social, sekaligus merespon isu yang berkembang di masyarakat. 

Untuk itu, Ia meminta setiap unit OPD untuk melaporkan aspirasi dari warga setiap minggunya.

“Berbagai persoalan masyarakat didengar dan dicatat, segera ambil keputusan kebijakan terbaik untuk masyarakat. Biasanya yang disampaikan masalah jalan, masalah sosial, maupun sistem pelayanan kita. Kemudian dari laporan itu, diberikan catatan sudah ditangani atau belum,” ujarnya.

Klik & baca Uwrite.id untuk mengupdate beraneka warta terkini dari Politik, Hukum, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan & Lingkungan Hidup. Juga berita Internasional & Olahraga dari berbagai belahan dunia serta ragam informasi Teknologi-Sains, Film-Musik, Selebriti-Tokoh, Seni-Budaya hingga Religi. Tak ketinggalan rubrik gaya hidup mulai Kuliner, Kesehatan, Pariwisata, Fashion & Otomotif.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar