Bupati dari PDIP Gunakan APBD 9 M, Beri Motor Merah untuk Kades Wonogiri

Politik | 05 Apr 2023 | 12:12 WIB
Bupati dari PDIP Gunakan APBD 9 M, Beri Motor Merah untuk Kades Wonogiri

Uwrite.id - Untuk menunjang kegiatan pemerintah desa atau kelurahan, Pemkab Wonogiri memberikan kendaraan dinas roda dua kepada 294 Kepala Desa dan Lurah di Kabupaten Wonogiri. Motor inventaris jenis Nmax warna merah tersebut diserahkan Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga Ketua DPC PDIP Wonogiri mengatakan dengan adanya sepeda motor baru tersebut pelaksanaan pemerintahan harus berjalan lebih baik.

“Peran dan tanggungjawab Kades ini kan 24 jam. Jabatan Kades itu adminitrasi dan kultur. Admintrasi jam kerja, kalau kultur bisa untuk jagong ataupun bayen. Kemanfaatan penggunaan untuk mengoptimalisasi kerja dan kinerja,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta kepada para penerima sepeda motor untuk tidak menyalahgunakan kendaraan dinas berplat merah tersebut.

“Kalau disalahgunakan akan kami sanksi, ada aturan. Mari diawasi. Kalau disalahgunakan, bisa difoto dan berikan ke kami, saya cabut,” kata Bupati yang akrab disapa Jekek tersebut.

Ditambahkan bahwa yang dimaksud dengan penyalahgunaan diantaranya adalah dipindah atau dialihkan tangan kepemilikan sepeda motor tersebut. Selain itu sepeda motor juga tidak boleh dipinjamkan ke pihak lain.

“Intinya di luar aktivitas kades, bisa masuk dalam penyalahgunaan,” katanya.

Pengadaan Motor bermerek Yamaha NMax keluaran Tahun 2023 berwarna merah ini dianggarkan sebesar Rp9.408.000.000 dan diambilkan dari dana APBD Tahun Anggaran 2023.

Dengan adanya peremajaan kendaraan, diharapkan para Kades dan Lurah dapat lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan tugas-tugasnya di wilayah Wonogiri.

Selain itu, peremajaan kendaraan juga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengurangi biaya perawatan yang tinggi.

Dengan adanya kendaraan dinas operasional baru ini, diharapkan bahwa para Kades dan Lurah di Wonogiri dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahannya.

Hal ini tentunya dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Wonogiri.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar