Bungkam PSM Makassar, Pieter Huistra Klaim Borneo FC Tampil Dominan dan Pantas Menang !

Sepak bola | 26 Sep 2023 | 20:09 WIB
Bungkam PSM Makassar, Pieter Huistra Klaim Borneo FC Tampil Dominan dan Pantas Menang !
Pieter Huistra mengklaim Borneo FC tampil dominan dan pantas menang saat melawan PSM Makassar. ( Foto : ligaindonesiabaru.com )

Uwrite.id - Borneo FC menang 1-0 atas PSM Makassar dalam pekan ke-13 Liga 1 musim 2023/2024. Pieter Huistra mengklaim pemain Borneo FC tampil dominan dan pantas menang saat melawan PSM Makassar kemaren.

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Senin, 25 September 2023 malam. Kedua klub ini sedang bersaing masuk zona 4 besar.

Bermain dikandang sendiri, Borneo FC tampil menyerang sejak awal laga. Namun,  pertahanan PSM Makassar sulit ditembus tim tuan rumah. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Masuk babak kedua, Borneo FC terus menekan pertahanan PSM Makassar. Gol Borneo FC baru tercipta dalam 10 menit terakhir di babak kedua. Mendapatkan hadiah tendangan penalti, Leo Lelis sukses mencetak gol ke gawang PSM Makassar melalui titik penalti. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir babak kedua untuk kemenangan Borneo FC.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengklaim pemain Borneo FC tampil dominan sejak akhir babak pertama. Pieter Huistra juga mengklaim Borneo FC pantas menang di laga ini.

“Setelah 30 menit, kami melihat pertandingan mulai berubah dan kami bermain dominan, dan babak kedua kami tampil baik dan pantas memenangkan pertandingan,” ujar Pieter Huistra, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Bagi Pieter Huistra, kemenangan ini didapat karena dirinya memberikan kepercayaan penuh kepada pemain Borneo FC untuk bermain lepas di laga ini.

“Kita tak pernah tahu, tapi kita harus mencari tahu. Sebagai pelatih, saya mempunyai pengalaman untuk mengetahui bahwa kami harus memberikan kepercayaan diri kepada pemain. Kami harus membiarkan mereka bermain dan membuat kesalahan. Ini tugas saya, membangun tim,” tambah Pieter Huistra.

Meski menang atas PSM Makassar, Pieter Huistra menegaskan tim tetap akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki permainan tim.

“Setiap laga sangatlah berharga. Kami ingin menang. Pertandingan melawan PSM ini akan menjadi evaluasi kembali bagi pemain saya,” pungkas Pieter Huistra. 

 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar