Bungkam Arema FC, Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga 1, Juara Paruh Musim ?

Sepak bola | 06 Oct 2023 | 22:04 WIB
Bungkam Arema FC, Borneo FC Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Liga 1, Juara Paruh Musim ?
Borneo FC kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 usai menang 1-0 atas Arema FC. ( Foto : Borneofc.id )

Uwrite.id - Borneo FC menang 1-0 atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Kemenangan ini membuat Borneo FC kian kokoh menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1. Namun, Borneo FC belum aman untuk menjadi juara paruh musim karena masih ada Madura United yang juga berpeluang mengejar poin hingga pekan ke-17 nanti.

  • Kondisi Tim 

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, melawan tuan rumah Arema FC dalam pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada hari Jumat, 6 Oktober 2023. 

Sebelum laga ini, Pesut Etam sedang dalam tren bagus. Tiga laga sebelumnya, Borneo FC konsisten meraih kemenangan. Terakhir, Borneo FC menang 2-1 atas Madura United. Kemenangan ini membawa Borneo FC naik ke puncak klasemen Liga 1.

Sementara itu, Arema FC juga menang di laga sebelumnya. Juara Liga Indonesia tahun 2010 ini, menang 2-1 atas PSS Sleman. Kemenangan ini menipiskan jarak dengan tim yang ada di luar zona degradasi menjadi hanya satu poin saja. 

  • Jalan Pertandingan

Datang dengan kepercayaan diri tim yang sedang naik, Borneo FC langsung menyerang sejak awal laga. Serangan Borneo FC dimotori Stefano Lilipaly, top skor sementara Borneo FC dengan torehan 6 gol. Mantan pemain FC Utrecht ini, menjadi inisiator serangan dari Borneo FC.

Namun, pertahanan Arema FC bermain solid di babak pertama ini. Hal ini membuat Borneo FC kesulitan membuat peluang. Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Borneo FC kian tampil menyerang. Namun, serangan Arema FC juga tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi Arema FC memiliki sosok Gustavo Almeida, top skor sementara Liga 1 dengan torehan 11 gol.

Borneo FC baru bisa memecah kebuntuan pada 20 menit terakhir di babak kedua. Mantan penyerang Arema FC, Ahmad Nur Hadianto, sukses menjebol jala Arema FC pada menit ke-71. Gol ini membuat Arema FC mulai bermain lebih agresif.

Mendapat gempuran dari pemain Arema FC, lini pertahanan Borneo FC bermain solid. Hingga akhir babak kedua, Borneo FC tetap menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat Borneo FC sukses meraih 4 kemenangan beruntun dalam 4 laga terakhir.

  • Borneo FC Kokoh Dipuncak, Arema FC Masih di Zona Degradasi

Hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Borneo FC ini, membuat tim asal Kalimantan Timur ini kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1. Pesut Etam kini mengumpulkan 31 poin dari 15 laga. Borneo FC unggul 4 poin dari Madura United yang ada di posisi kedua.

Menyisakan 2 laga sisa di putaran pertama, Borneo FC belum aman untuk menjadi juara paruh musim. Borneo FC harus menang dalam 2 laga terakhir di putaran pertama untuk memastikan titel juara paruh musim Liga 1 musim 2023/2024.

Sementara itu, Arema FC gagal keluar dari zona degradasi. Mengumpulkan 13 poin dari 15 laga, Arema FC masih tertinggal satu poin dari Persita Tangerang yang berada di posisi terdekat luar zona degradasi. Persita Tangerang pun baru akan bertanding di akhir pekan ini untuk laga di pekan ke-15 ini.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar