Budiman Sudjatmiko Muncul dan Hadir di Kopdarnas PSI

Politik | 22 Aug 2023 | 17:21 WIB
Budiman Sudjatmiko Muncul dan Hadir di Kopdarnas PSI
Langkah catur Budiman Sudjatmiko, setelah mengajukan alasan bahwa dirinya masih kader di PDIP, kini terkonfirmasi turut meramaikan event Kopdarnas PSI di Tennis Indoor (22/08).

Uwrite.id - Budiman Sudjatmiko merupakan tokoh yang dikenal membidani lahirnya PRD di masa-masa rezim otoriter Orde Baru berkuasa. Saat rezim Soeharto sedang gerah dengan munculnya partai yang tidak dikehendakinya itu, Budiman muncul dengan berbagai aksi massa dan show force jaringan PRD dahulu yang dikendalikannya dari Rumah Susun Tanah Tinggi, Senen, Jakarta Pusat.

DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menginformasikan rencana kehadiran Budiman Sudjatmiko dan Yenny Wahid dalam acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor Senayan pada Selasa (22/08) hari ini, mulai petang hari.

“Acara Kopdarnas PSI hari ini akan dihadiri Bro @budimandjatmiko dan Mbak @yennywahid lhoo,” tulis akun X PSI_id.

Dalam acara ini, petinggi PSI seperti dewan pembina, pengurus di tingkat pusat, juru bicara, dan ribuan kader dari seluruh Indonesia akan berkumpul bersama.

Acara ini menjadi forum pembahasan sikap politik partai berlambang mawar tersebut dalam pemilu 2024 dan penentuan arah dukungan PSI kepada bakal calon presiden. Apakah kedatangan Budiman untuk bergabung dengan PSI?

Untuk diketahui, Budiman yang sedang menunggu sanksi pemecatan oleh PDIP akibat keputusannya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Sekarang ia justru hadir di acara puncak Kopdarnas PSI malam ini.

Masih belum ada informasi mengenai dalam kapasitas apa Budiman hadir.

Di satu sisi, Budiman Sujatmiko juga telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo, meskipun partainya telah mengusung Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Dukungannya terhadap Prabowo diungkapkan Budiman dalam acara relawan Prabowo-Budiman (Prabu) Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat 18 Agustus. Beberapa hari setelah pertemuan itu, PDIP memanggil Budiman untuk memberikan klarifikasi atas pertemuan itu. (*)

 

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar