Borneo FC Juara Paruh Musim, Pieter Huistra Klaim Perjalanan Masih Panjang di Liga 1 Musim Ini

Sepak bola | 03 Nov 2023 | 15:50 WIB
Borneo FC Juara Paruh Musim, Pieter Huistra Klaim Perjalanan Masih Panjang di Liga 1 Musim Ini
Berstatus juara paruh musim, Pieter Huistra menegaskan perjalanan Borneo FC di Liga 1 musim ini masih panjang. @BorneoSMR/Twitter )

Uwrite.id - Borneo FC sukses menang 3-0 atas Persik Kediri pada laga perdana di putaran kedua Liga 1 musim ini. Berstatus juara paruh musim, Pieter Huistra menegaskan perjalanan Borneo FC masih panjang di Liga 1 musim ini. 

Pesut Etam, julukan dari Borneo FC, menjamu Persik Kediri, pada pekan ke-18 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini dihelat di Stadion Segiri, pada hari Kamis, 2 November 2023. 

Bermain dikandang sendiri, Borneo FC bermain apik di laga melawan Persik Kediri ini. Borneo FC tampil menyerang di laga ini. Penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi, menjadi bintang di sepanjang babak pertama ini. Felipe Cadenazzi sukses mencetak 2 gol pada menit ke-4 dan 11. Borneo FC unggul 2-0 atas Persik Kediri.

Masuk babak kedua, Borneo FC tetap tampil menyerang. Felipe Cadenazzi kembali mencetak gol di babak kedua. Cadenazzi sukses mencetak ketiga di laga ini pada menit ke-48. Hingga akhir laga, Borneo FC menang 3-0 atas Persik Kediri. 

Kemenangan ini membuat Borneo FC kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1. Pesut Etam mengumpulkan 37 poin, unggul 3 poin dari Persib yang ada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Pelatih kepala Borneo FC,  Pieter Huistra, mengaku senang melihat Borneo FC berada di puncak klasemen Liga 1. Namun, Pieter Huistra menegaskan perjalanan Borneo FC masih panjang di Liga 1 musm ini.

"Rasanya menyenangkan kami berada di puncak klasemen liga. Kami tak bisa berbicara banyak karena ini masih separuh jalan. Tapi, kesuksesan bagi saya adalah tim bekerja di jalan yang positif, tim berkembang, tim melangkah ke depan. Jadi, ini bagus karena memberikan banyak sekali kepercayaan diri dan atmosfir bagus di dalam tim. Tapi, ini baru separuh jalan. Saat ini, barulah dimulai, kami harus siap untuk putaran kedua," ujar Pieter Huistra, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Pieter Huistra kini fokus menjaga kondisi fisik pemain Borneo FC. Apalagi, Liga 1 masih akan berjalan sampai bulan Mei 2023 mendatang. Bagi Pieter Huistra, Liga 1 musim ini sangat panjang. 

"Kami masih memiliki jalan yang panjang. Ini adalah musim yang panjang. Sangat panjang jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Di laga terakhir akan berakhir di bulan Mei. Jadi, kami harus memastikan bahwa pemain selalu bugar, tim tetap selalu termotivasi, seluruh tim tetap percaya diri, dan hal selanjutnya yang terpenting adalah terus bermain di level tinggi. Mungkin di beberapa laga kami tak terlalu baik, tapi di sisi lain kami harus memberikan timbal balik. Jadi, kami harus kuat secara mental," pungkas Pieter Huistra.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar