Bobby Nasution Ungkap Kecenderungan Dukungan untuk Paslon Prabowo-Gibran

Pemilu | 25 Oct 2023 | 19:05 WIB
Bobby Nasution Ungkap Kecenderungan Dukungan untuk Paslon Prabowo-Gibran
Bobby juga menanggapi apakah dia masih menjadi juru kampanye nasional untuk pasangan yang diusung koalisi PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Bobby mengaku sejauh ini masih jadi kader PDIP dan akan mendiskusikan soal juru kam

Uwrite.id - Pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU RI hari ini. Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan mendukung pasangan tersebut di Pilpres 2024.
Awalnya Bobby menanggapi soal langkah yang dia ambil setelah Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU. Bobby awalnya masih enggan menanggapi hal soal itu.

"Langkah saya? Udah dari kemarin saya bilang, langkahnya yang pasti hari ini Rabu langkahnya langkah untuk bekerja dulu," kata Bobby Nasution saat ditemui di Balai Kota Medan, Rabu (25/10).

Bobby juga menanggapi apakah dia masih menjadi juru kampanye nasional untuk pasangan yang diusung koalisi PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Bobby mengaku sejauh ini masih jadi kader PDIP dan akan mendiskusikan soal juru kampanye itu.

"Selama ini sejauh ini saya masih jadi kader, nanti ini akan saya diskusikan dulu," ucapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menilai Gibran cocok menjadi pasangan Prabowo. Gibran sendiri dinilai kurang pengalaman, namun menurut Bobby pengalaman tidak harus bicara soal kejadian yang dialami langsung oleh seseorang.

"Cocok, pengalaman ini bukan diambil dari berapa lama, bukan diambil dari berapa panjang, tapi berapa cepat seseorang itu mengambil suatu momen kejadian untuk menjadikan pengalaman, belum tentu pengalaman pribadi atau kejadian pribadi menjadi pengalaman dia, bisa saja kejadian terjadi pada orang kejadian ini jadi pengalaman," ujarnya.

Gibran dinilai sosok yang mampu mengambil satu momen secara baik. Sehingga Gibran dinilai cocok jadi cawapres Prabowo.

"Ya kami kek di Medan kita ada kejadian-kejadian yang pernah dilakukan oleh Pemerintah Kota Medan ya saya nggak mau jadi pengalaman pribadi saya, tapi jadi pengalaman bagi kita semua, jadi pelajaran bagi kepala-kepala daerah, begitu juga Mas Gibran, saya rasa beliau sangat baik dalam mengambil satu momen untuk jadi pembelajaran dan ini bisa jadi pengalaman," ungkapnya.

Saat masuk ke mobil dinasnya, Bobby kemudian kembali ditanya apakah akan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Bobby menjawab pasti sambil tersenyum. "Pasti (dukung Prabowo-Gibran)," pungkasnya. (*)
 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar