Bing AI Diam-Diam Hadir di SwiftKey!

Aplikasi | 12 Apr 2023 | 13:29 WIB
Bing AI Diam-Diam Hadir di SwiftKey!

Uwrite.id - Update 14 April 2023: Pembaruan Bing ini kini juga tersedia bagi para pengguna Android.

Beberapa hari lalu, Microsoft diam-diam meluncurkan aplikasi SwiftKey Keyboard versi 3.0 bagi perangkat iOS. Dan anehnya, Microsoft tidak menjabarkan intisari pembaruan tersebut di dalam App Store, selain “penyelesaian bug dan peningkatan performa”.

Deskripsi riwayat pembaruan aplikasi SwiftKey dalam App Store.

Namun, setelah menginstal pembaruan tersebut, Microsoft ternyata merilis fitur AI baru ala Bing di dalam keyboard! Mari kita coba apa yang baru di dalam 

Redesign Bilah Aksi (Shortcut) dalam iOS

Para pengguna lama SwiftKey pasti sudah melihat ada yang berbeda di dalam bagian atas keyboard mereka. Sebelumnya, bagian atas tersebut diisi dengan pilihan ikon untuk mengakses fitur GIF, diktasi suara, papan salin (clipboard), dan sebagainya.

Pembaruan SwiftKey yang satu ini merevisi ulang bilah tersebut dengan menempatkan logo Bing di bagian kiri, seperti berikut.

Fitur-Fitur AI yang Kini Tersedia di Bing!

Melalui pembaruan ini, Anda dapat menggunakan ketiga fitur unggulan Bing di dalam keyboard ini:

  • Search untuk mencari informasi menggunakan sistem pencari (search engine) Bing yang sudah ada sejak lama.
  • Tone untuk membantu mengoreksi teks yang ingin Anda ucapkan berdasarkan aturan/kaidah tertentu, seperti formal dan nonformal. Fitur ini juga tersedia untuk Bahasa Indonesia dan Anda dapat menggunakannya tanpa menunggu invite khusus dari Microsoft/Bing untuk mencobanya.
  • Chat merupakan jalan pintas kepada Bing versi baru. Namun Anda perlu untuk mendapatkan invite untuk dapat menikmati fitur tersebut.
Fitur “Tone” yang dapat diakses oleh umum
 

Jika Anda sebelumnya telah mendapatkan invite tersebut, Anda dapat langsung menggunakannya di dalam SwiftKey dengan membuka aplikasi SwiftKey, menu Account, dan masuk menggunakan akun Microsoft Anda.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar