Besok PDIP Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Politik | 17 Oct 2023 | 20:19 WIB
Besok PDIP Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Uwrite.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) besok akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024. Pengumuman ini dijadwalkan akan dilakukan pada Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam pernyataan yang diambil dari CNNIndonesia.com. Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah memberikan mandat kepada pengurus pusat partai untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo terkait penentuan cawapres.

"Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto, Selasa (17/10/23).

Dalam pertemuan yang melibatkan Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, serta Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto enggan mengungkapkan identitas calon wakil presiden yang akan diumumkan besok.

"Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam sesuai tantangan yang dihadapi bangsa," kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum TPN Ganjar, Benny Rhamdani, memberikan petunjuk bahwa inisial calon wakil presiden adalah "M".

"Benar. Inisial M," kata Benny.

Namun, Benny tidak merinci siapa nama pasti dari cawapres yang akan dipilih nantinya. Beberapa nama seperti Mahfud MD, Ridwan Kamil, Khofifah, dan Sandiaga Uno disebut sebagai calon yang kemungkinan dipilih.

"M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno," kata Benny.

Para ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi Ganjar Pranowo dijadwalkan untuk berkumpul di kantor DPP PDIP, Jakarta pada hari Rabu, 18 Oktober 2023.

"Intinya benar besok jam 10 di kantor dpp PDIP Diponegoro. Pertemuan ketum parpol. Itu [pengumuman cawapres Ganjar] iya atau tidak, itu serahkan ke para dewa-dewa," kata Benny.

Ganjar Pranowo saat ini telah mendapatkan dukungan dari Koalisi PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo, namun belum mengumumkan siapa cawapresnya. Publik akan menantikan pengumuman resmi dari PDIP pada hari Rabu besok untuk mengetahui siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam perhelatan pemilihan presiden mendatang.

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar