Besok Golkar Akan Umumkan Gibran Jadi Kader Partai Golkar

Politik | 05 Nov 2023 | 18:58 WIB
Besok Golkar Akan Umumkan Gibran Jadi Kader Partai Golkar
Gibran Menerima surat keputusan yang berisi penunjukkan Gibran sabagai bakal calon Wakil Presiden yang diserahan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlaangga Hartanto pada Rapimnas II Partai Golkar.

Uwrite.id - Partai Golkar bersiap merayakan ulang tahunnya yang ke-59 dengan sebuah pengumuman penting. Kabar mengejutkan datang dari Ketua DPP Golkar, Dave Laksono, yang mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, akan diumumkan sebagai kader partai Golkar dalam acara perayaan HUT Partai Golkar. Acara ini dijadwalkan akan berlangsung besok, Senin (6/11/23), di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

"Tunggu besok Ketum [Airlangga Hartarto] yang sampaikan ya," sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, Minggu (5/11/23).

Meskipun Dave enggan memberikan detail lebih lanjut tentang bergabungnya Gibran dengan Partai Golkar, ia mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dalam perayaan HUT partai tersebut.

Kabar mengenai Gibran sebagai kader Partai Golkar sebelumnya telah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Gibran, yang saat ini menjabat wali kota Solo, telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai bagian dari etika politik setelah dicalonkan menjadi bakal cawapres mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini di 'kuning-kan', di Golkar-kan maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi." ujar Hasto, Minggu (5/11/23).

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar