Bermain di Luar Posisi Asli, Henhen Mengaku Siap Menjalankan Taktik Pelatih Persib Bandung

Sepak bola | 10 Dec 2023 | 14:15 WIB
Bermain di Luar Posisi Asli, Henhen Mengaku Siap Menjalankan Taktik Pelatih Persib Bandung
Henhen siap jalankan taktik dan perintah pelatih kepala Persib Bandung. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Henhen menjadi pemain baru dalam skuad Persib Bandung. Diminta bermain di luar posisi asli, Henhen mengaku siap menjalankan taktik dan perintah dari pelatih Persib Bandung. 

Sosok Henhen bukan nama asing bagi Persib Bandung. Pemain dengan nama lengkap Henhen Herdiana ini, merupakan pemain asli binaan Persib Bandung junior. Bek sayap kelahiran 1995 ini, mulai memperkuat tim senior Persib mulai dari tahun 2016 sampai awal tahun 2023. 

Paruh pertama Liga 1 musim 2023/2024, Henhen pindah ke Dewa United. Namun, paruh kedua musim ini, Persib menarik kembali Henhen dari Dewa United. Kepergian Putu Gede membuat pos bek kanan Persib menjadi berkurang. Kehadiran Henhen diharapkan bisa menutupi kehilangan Putu Gede yang kembali ke Bhayangkara FC. 

Henhen kembali bermain saat laga Persib Bandung vs PSM Makassar sebagai pemain cadangan. Pada laga tadi, Persib harus puas bermain imbang 0-0. Dalam laga melawan PSM tadi, Henhen dimainkan sebagai bek kiri, bukan bek kanan.

Secara terbuka, Henhen mengakui dirinya bukan asli pemain bek kiri. Namun, Henhen menegaskan dirinya siap bermain di luar posisi asli jika itu taktik dan perintah dari Bojan Hodak, pelatih kepala Persib Bandung.

“Memang bukan posisi asli saya (kiri), tapi saat pelatih meminta untuk bermain di posisi itu, saya harus profesional untuk tetap berikan yang terbaik. Karena ada latihan juga untuk posisi baru setiap pemain,” kata Henhen, dikutip dari laman resmi Persib Bandung. 

Persib Bandung akan menjamu Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 musim ini pada akhir pekan ini. Henhen kini fokus mempersiapkan fisik agar bugar menjelang laga nanti.

“Persiapan secara pribadi menjadi kondisi fisik karena sebelumnya kemarin di Dewa dua pertandingan tidak main karena cedera, jadi kondisi fisik harus dipersiapkan,” tambah Henhen.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar