Berjalan Keras, Persib Bandung Gagal Taklukan 10 Pemain Bali United

Sepak bola | 18 Dec 2023 | 22:58 WIB
Berjalan Keras, Persib Bandung Gagal Taklukan 10 Pemain Bali United
Bali United bermain dengan 10 pemain, Persib Bandung hanya bermain imbang 0-0. ( Foto : persib.co.id )

Uwrite.id - Persib Bandung gagal menang pada laga pamungkas di tahun 2023 ini. Melawan Bali United yang bermain dengan 10 pemain menjelang akhir babak kedua, Persib Bandung harus puas bermain imbang 0-0.

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menantang Bali United pada pekan ke-23 Liga 1 musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin, 18 Desember 2023.

Menjelang laga ini, Persib datang dengan tren permainan kurang baik. Tiga laga terakhir, Persib gagal meraih satu kemenangan pun. Tiga laga tadi, Persib hanya meraup 2 poin saja. Pertandingan sebelumnya, Persib dipermalukan dengan skor 0-2 oleh Persik Kediri. 

Bali United yang bermain dikandang sendiri, bermain menyerang sejak awal laga. Hal ini membuat pertahanan Persib harus bekerja keras. 

Kembalinya Dedi Kusnandar membuat lini tengah Persib Bandung lebih stabil. Namun, pertahanan Bali United bermain solid. Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan. 

Masuk babak kedua, Bali United langsung tancap gas menyerang pertahanan Persib Bandung. Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza, tampil apik di sepanjang babak kedua. Beberapa peluang emas Bali United dapat dihalau Kevin Mendoza. 

Masuk menit ke-87, Jajang Mulyana, defender Bali United, mendapat kartu merah. Hal ini membuat Bali United harus bermain dengan 10 pemain di sisa babak kedua. 

Namun, Persib gagal memanfaatkan kesempatan ini menjadi gol. Hingga akhir babak kedua, skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat Persib gagal menang dalam 4 laga terakhir. Persib kini tertahan di posisi ketiga dengan 40 poin. Sementara itu, Bali United berada di posisi kedua dengan 41 poin. Pemuncak klasemen sementara Liga 1 masih ditempati Borneo FC dengan torehan 52 poin. Liga 1 musim 2023/2024 akan libur panjang sampai bulan Februari 2024 karena ada Piala Asia 2023 di bulan Januari 2024.***

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar