Beri Sinyal ke Prabowo, Jokowi Tak Akan Dipanggil DPP PDIP

Politik | 04 Aug 2023 | 14:18 WIB
Beri Sinyal ke Prabowo, Jokowi Tak Akan Dipanggil DPP PDIP
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/Net

Uwrite.id - Kalangan pengamat meyakini bahwa DPP PDIP tidak bakal mengagendakan pemanggilan Jokowi (Presiden Joko Widodo) pada kapasitas beliau selaku kader. Kendatipun belakangan ini getaran yang merefleksikan dukungan kepada Prabowo Subianto dari Jokowi kian menguat.

Jokowi tidak akan memiliki nasib sama sebagaimana walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (putra beliau), Budiman Sudjatmiko hingga Effendi Simbolon, yang dipanggil Bidang Kehormatan DPP Partai PDI Perjuangan akibat terang-terangan memberi kode dukungan untuk bakal capres KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya), Prabowo Subianto.

“Tidak diperlukan pemanggilan Jokowi, terkecuali PDIP hendak bunuh diri di 2024,” ujar Dedi Kurnia Syah, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), sebagaimana dilansir RMOL, Jum'at (04/08/2023).  

Menurut pemerhati politik alumni UIN Syarif Hidayatullah Ciputat tersebut, pemanggilan Joko Widodo pada kapasitas selaku kader yang mendukung 08 (Prabowo), justru malah memancing reaksi serta gerakan baru simpatisan dan anggota loyal PDIP ke arah mendukung Ketum Partai Gerindra ini.

"Penyebabnya, sekarang ini telah cukup banyak yang mengetahui sikap Jokowi yang cenderung mengarah ke Prabowo,” tukas Dedi Kurnia.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar