Berhasil Datangkan Denny Caknan dan Sheila On 7, Kini Giliran Noah Akan Menggelar Konser di Wonogiri

Politik | 10 Apr 2023 | 12:39 WIB
Berhasil Datangkan Denny Caknan dan Sheila On 7, Kini Giliran Noah Akan Menggelar Konser di Wonogiri

Uwrite.id - Kabar gembira bagi para pecinta musik tanah air, pasalnya dalam waktu dekat Kabupaten Wonogiri bakal menggelar konser lagi. Kali ini, konser akan dimeriahkan oleh grup musik ternama, NOAH.

Sebelumnya, Kabupaten Wonogiri telah sukses menyelenggarakan beberapa konser musik dengan menghadirkan pemusik-pemusik terkenal tanah air seperti Deny Cak Nan, Sheila on 7, dan mendiang Didi Kempot. Semua konser tersebut diselenggarakan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Wonogiri.

Anggaran untuk menggelar sejumlah perayaan tersebut sebelumnya telah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Pemkab Wonogiri.

Dikutip dari solopos.com, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mengatakan HUT ke-282 Kabupaten Wonogiri bakal digelar meriah. Pemkab Wonogiri sudah mengagendakan serangkaian acara yang bisa dinikmati sekaligus menjadi hiburan masyarakat umum Wonogiri. Salah satu hiburan itu yakni dengan mendatangkan grup band Noah untuk tampil pada Rabu (17/4/2023) di Alun-Alun Giri Krida Bakti.

“Sudah bisa dipastikan Noah akan kami undang untuk memeriahkan HUT [ke-282 Wonogiri] nanti,” kata Joko Sutopo kepada wartawan, Senin (10/4/2023).

Sebagai informasi, HUT Kabupaten Wonogiri diperingati setiap tanggal 19 Mei. Jekek, sapaan akrab Bupati Wonogiri menyampaikan acara konser musik Noah itu diharapkan bisa menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi di Wonogiri yang lebih baik.

Melalui kegiatan itu, dia memprediksi akan timbul multiplier effect terhadap ekonomi di Wonogiri. Contoh kecilnya, omzet pedagang di sekitar alun-alun bakal meningkat.

Seperti agenda hiburan Pemkab Wonogiri pada umumnya, penampilan Noah pada pertengahan Mei 2023 itu bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat umum. Jekek menyebut HUT tersebut benar-benar milik masyarakat.

“[Noah] nanti bisa ditonton secara gratis. Ini untuk menghibur warga Wonogiri,” ujar dia. Dia melanjutkan selain konser grup musik Noah, Pemkab juga sudah merencanakan sejumlah kegiatan lain yang merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-282 Wonogiri.

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar

0 Komentar