Belum Setahun Usai dikerjakan, Jalan Cor Sudah Mengelupas

Opini | 10 Apr 2023 | 23:48 WIB
Belum Setahun Usai dikerjakan, Jalan Cor Sudah Mengelupas

Uwrite.id - Ogan Ilir | Hasil pekerjaan jalan cor beton yang berada di Perumahan Taman Gading II Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya mulai dikeluhkan warga setempat.

Sebut saja SYA (warga setempat), dia mengungkapkan belum genap 6 bulan usai dikerjakan, saat ini jalan cor itu sudah mulai terlihat mengelupas, batu-batu material cor juga sudah mulai berhamparan di atas badan jalan.

"Kondisinya silahkan dicek memang seperti itu. Sudah mulai mengelupas dan batu-batu material cor sudah mulai keluar terkikis pada badan jalan," kata dia, Rabu, 5 April 2023.

Sebagai perbandingan, sambung SYA, persis disebelah jalan itu ada Jalan cor yang dibangun pada tahun 2020 di era Ilyas Panji Alam sebagai Bupati.

" Sekedar menggambarkan saja kalau jalan yang dibangun Tahun 2020 itu sampai saat ini kondisinya masih baik bahkan belum mengelupas sama sekali. Ini jalan yang baru saja usai dikerjakan malah sudah mulai rusak," ungkap dia.

Dinas PUPR Ogan Ilir melalui Yeni Novitasari mengklaim proses pekerjaan jalan tersebut sudah sesuai standar pekerjaan perkerasan beton.

" Setelah pekerjaan jalan tersebut selesai harusnya menunggu sampai tercapai umur beton 28 hari. Namun kondisi lapangan sudah digunakan oleh masyarakat sehingga menyebabkan tergores permukaan beton," kata dia, Senin 10 April 2023.

Dikarenakan masih dalam masa perawatan, sambung dia. Pihaknya akan memerintahkan penyedia untuk melakukan perbaikan.

" Sebagai tindak lanjut kami akan segera memerintahkan penyedia utk dilakukan perbaikan atau pemeliharaan diruas jalan tersebut sebab masih dalam masa pemeliharaan," tukasnya. (Adele)
 

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar