Bareskrim Polri Tangkap Ratu Narkoba Jambi di Jakarta Barat

Hukum | 14 Oct 2024 | 14:04 WIB
Bareskrim Polri Tangkap Ratu Narkoba Jambi di Jakarta Barat
Ratu Narkoba Jambi Helen dan orang kepercayaannya Didin berhasil dibekuk Bareskrim Polri di daerah Kembangan Jakarta Barat ||Ist

Uwrite.id - Bareskrim Polri berhasil menangkap Helen, seorang gembong narkoba besar asal Jambi, yang dikenal sebagai ratu narkoba. Penangkapan dilakukan di wilayah Kembangan, Jakarta Barat, setelah beberapa bulan pengejaran intensif.

Menurut Brigjen Mukti Juharsa, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, penangkapan ini merupakan kelanjutan dari kasus pembubaran lapak narkoba di Jambi yang sempat viral pada Juli 2023. “Helen telah lama meresahkan masyarakat Jambi sebagai bandar besar narkoba di wilayah tersebut,” ungkap Mukti, pada Kamis, 10 Oktober 2024. 

Setelah kasus pembubaran lapak narkoba viral, Helen langsung melarikan diri dari Jambi. Mukti menyebut Helen sebagai otak di balik jaringan narkoba yang dulu dibubarkan oleh sekelompok emak-emak.

Setelah berbulan-bulan melakukan penyelidikan, penyidik akhirnya berhasil menemukan Didin, orang kepercayaan Helen. Didin ditangkap pada dini hari di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Dari hasil interogasi terhadap Didin, kami berhasil melacak keberadaan Helen di Kembangan, Jakarta Barat. Pagi tadi, sekitar pukul 04.00 WIB, tim langsung menangkap Helen,” tambah Mukti.

Helen dan Didin saat ini telah dibawa ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mukti juga menegaskan bahwa Helen akan dijerat dengan dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terkait bisnis narkoba yang dijalankannya. “Kami akan mendalami kemungkinan adanya pencucian uang dalam jaringan ini,” ujarnya.

Selain Helen dan Didin, tim gabungan Bareskrim Polri dan Polda Jambi juga menangkap empat kaki tangan Helen di Jambi. 

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, menyatakan bahwa keempat tersangka tersebut, berinisial CH, C, Y, dan A, ditangkap di lokasi terpisah di Jambi dan akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami yakin keempat orang ini terlibat aktif dalam jaringan narkoba yang dikendalikan oleh Helen,” tutup Mulia. ***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar