Bantai Persita Tangerang Lima Gol Tanpa Balas, Persib Bandung Melesat Masuk Zona 3 Besar Liga 1

Sepak bola | 02 Oct 2023 | 00:41 WIB
Bantai Persita Tangerang Lima Gol Tanpa Balas, Persib Bandung Melesat Masuk Zona 3 Besar Liga 1
Persib Bandung menang 5-0 atas Persita. Kini Persib ada di zona 3 besar klasemen sementara Liga 1. ( Foto : @Persib )

Uwrite.id - Persib Bandung menang telak dalam pekan ke-14 Liga 1 saat melawan Persita Tangerang. Bermain dikandang sendiri, Persib membantai Persita dengan skor 5-0. Kemenangan ini membawa Persib melesat masuk zona 3 besar klasemen sementara Liga 1. 

Maung Bandung, julukan dari Persib Bandung, menjamu Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 1 Oktober 2023.

  • Jalan Pertandingan Persib vs Persita

Bermain dikandang sendiri, Persib langsung menekan pertahanan Persita sejak awal laga. Pada menit kedua, Beckham Putra mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan gelandang Timnas U-23 Indonesia ini membentur tiang gawang Persita. 

David da Silva membuka skor pada menit ke-9. Melalui skema tendangan pojok, sundulan David da Silva menembus jala Persita. Ini menjadi gol keenam David da Silva bagi Persib di musim. Skor berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Persib.

Setelah gol tadi, Persita Tangerang mencoba menyamakan skor. Namun, serangan Persita tak efektif. Keadan Persita diperparah usai Rontini keluar karena cedera. Kehilangan Rontini membuat lini pertahanan Persita lebih rentan. 

Maung Bandung baru bisa menambah gol di menit ke-44. Tendangan roket Edo Febriansyah sukses menembus jala Persita. Skor 2-0 ini bertahan untuk keunggulan Persib hingga akhir babak pertama. 

Masuk babak kedua, pelatih kepala Persib, Bojan Hodak, melakukan pergantian pemain sejak awal babak kedua. Bojan memasukan Ciro Alves dan Fret Butuan, menggantikan Edo dan Beckham Putra.

Pergantian dua pemain tadi memberikan dampak langsung bagi Persib. Melalui skema serangan balik cepat, umpan Ciro Alves berhasil dimanfaatkan oleh David da Silva. Sontekan David da Silva berhasil menembus jala Persita pada menit ke-47.

Tak lama kemudian, David da Silva kembali mencetak gol alias hattrick. Umpan Marc Klok sukses dimanfaatkan oleh David da Silva menjadi gol pada menit ke-51. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan bagi Persib. 

Setelah gol tadi, Persib kesulitan menambah gol. Baru menit ke-90 Persib bisa menambah keunggulan dari banyak peluang yang mereka dapatkan. Tendangan keras Frets Butuan gagal dihalau kiper Persita. Skor 5-0 bertahan untuk kemenangan Persib hingga akhir laga. 

  • Persib Melesat Masuk Zona Tiga Besar

Kemenangan ini membawa Persib masuk zona tiga (3) besar di klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 24 poin. Sama poin dengan PSIS, Persib unggul dalam selisih gol dengan jumlah 8. PSIS sendiri memiliki selisih 6 gol. 

Sementara itu, Persita kian terpuruk di zona papan bawah klasemen. Setelah 14 laga, Persita baru mengumpulkan 14 poin. Persita hanya unggul satu poin dari Arema FC yang ada di zona degradasi. 

Pertandingan selanjutnya, Persib akan menantang tuan rumah Persebaya Surabaya. Kedua tim ini bersaing masuk zona 4 besar. Persebaya berada di posisi keenam dengan mengumpulkan 22 poin.***

Menulis di Uwrite bisa dapat penghasilan, Investasikan tulisan anda sekarang juga
Daftar di sini

Jika anda keberatan dan memiliki bukti atau alasan yang kuat bahwa artikel berita ini tidak sesuai dengan fakta, anda dapat melakukan pengaduan pada tautan ini

Tulis Komentar